SUARA INDONESIA

Tak Ada Dokter Spesialis, Satu Klinik di RSUD Koesma Tuban Tutup

Irqam - 21 December 2023 | 09:12 - Dibaca 3.32k kali
Kesehatan Tak Ada Dokter Spesialis, Satu Klinik di RSUD Koesma Tuban Tutup
Klinik paru di RSUD dr Koesma Tuban terlihat sepi karena ditutup sementara akibat tidak ada dokter spesialis. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Klinik paru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban, Jawa Timur, sementara waktu tidak beroperasi. Menyusul, sejak Senin 18 Desember 2023, pelayanan klinik paru ditutup akibat tak ada dokter spesialis yang bertugas.

Direktur RSUD dr Koesma Tuban Moh. Masyhudi menjelaskan, klinik paru ditutup karena dokter spesialis, yakni dr Setiaji yang biasanya bertugas di sedang sakit. 

“Klinik kita tutup karena dokter spesialisnya sakit dan opname di Surabaya. dr Setiaji baru kena serangan jantung. Kondisinya sudah pensiun kita perpanjang,” kata Masyhudi pada Kamis (21/12/2023).

Masyhudi menambahkan, pihaknya telah mencari dokter spesialis baru yang untuk nantinya akan menggantikan dr Setiaji.

Namun hingga kini tidak upaya tersebut belum membuahkan hasil. Tidak ada satu pun dokter spesialis paru-paru yang mau bergabung di RSUD dr Koesma Tuban.

“Saya dan teman teman di RSUD sudah berupaya cari dokter spesialis paru tapi sampai sekarang belum dapat. Doakan biar kita segera dapat,” terang Masyhudi.

Masyhudi menambahkan saat ini dengan ditutupnya klinik paru, bagi masyarakat yang sakit paru dan datang ke RSUD dr Koesma Tuban hanya bisa mengambil obat.

“Melayani program paru yang mengambil obat saja,” tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV