SUARA INDONESIA

Komunitas Otomotif Xpander Seluruh Nusantara Eksplore Destinasi Wisata Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 16 January 2022 | 14:01 - Dibaca 1.64k kali
Komunitas Komunitas Otomotif Xpander Seluruh Nusantara Eksplore Destinasi Wisata Banyuwangi
Komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Indonesia saat mengeksplorasi wisata Banyuwangi. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Keluarga besar komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) seluruh Indonesia datang ke Banyuwangi. 

Mereka mengeksplorasi destinasi wisata hingga melakukan penanaman pohon di kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini.

Ketua Umum X-MOC, Wira Julianto mengatakan, eksplore tersebut serangkaian kegiatan dari Rakernas yang dilangsungkan selama tiga hari di Banyuwangi, mulai 14-16 Januari 2022.

"Setiap kami ada kegiatan, selalu mengeksplorasi destinasi wisata, itulah kenapa tujuan kami salah satunya di Banyuwangi," ucap Julianto.

Dia menyebut, perkumpulan dari pengguna dan pemilik roda empat mitsubishi Xpander ini sudah menjelajahi sejumlah destinasi di Bumi Blambangan.

Diantaranya Pantai Marina Boom, Hutan De Djawatan, serta Kawah Ijen. Nantinya setelah kegiatan usai, keluarga besar X-MOC juga mampir ke wisata di Baluran.

"Selain itu kami juga ada kegiatan lingkungan hidup dengan penanaman pohon, termasuk bersama-sama memajukan program pemerintah, yakni ekonomi kreatif," ungkapnya.

Kata dia, member X-MOC yang tercatat sudah lebih dari 5.500 dan tersebar di seluruh tanah air. Para member inilah yang membantu mengeksplorasi wisata hingga ekonomi kreatif di Banyuwangi.

"Dari sini ekonomi kreatif dalam hal ini UMKM Banyuwangi dikenal, karena banyak member dari kami dari luar Pulau Jawa, seperti Kalimantan, Bali dan sebagainya," ujar Julianto. (*)

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV