SUARA INDONESIA

SMA Negeri 1 Ciamis Gelar Wisuda Purna Siswa Secara Tatap Muka

Tony Zanuary - 12 May 2022 | 19:05
Komunitas SMA Negeri 1 Ciamis Gelar Wisuda Purna Siswa Secara Tatap Muka

CIAMIS - Setelah 2 tahun tidak melaksanakan wisuda secara tatap muka akibat terhalang pandemi Covid-19, SMA Negeri Ciamis akhirnya kini dapat menggelar wisuda purna siswa secara tatap muka, Kamis (12/5/2022).

Momen wisuda purna siswa yang digelar cukup meriah ini dilaksanakan di Gedung Islamic Center Ciamis.

Meski momen tersebut dilaksanakan berbarengan dengan status PPKM Level 1 di Ciamis. Namun pelaksanaanya tetap berpedoman terhadap protokol kesehatan (Prokes).

Alhamdulilah setelah 2 tahun vakum, ditahun kali ini SMAN 1 Ciamis dapat melaksanakan wisuda purna siswa," ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ciamis, Drs. H. Suarman Guntara, M.Pd kepada suaraindonesia.co.id.

Guntara mengaku meski pelaksanaannya cukup terbatas tidak seperti ditahun normal sebelum ada pandemi Covid-19, namun pihaknya bersyukur acaranya bisa dilaksanakan.

"Ia menyebut bahwa dalam momen tersebut turut menampilkan berbagai seni dan kreativitas dari para siswa, salah satunya penampilan tari tradisional yang diperagakan para siswa-siswi SMAN 1 Ciamis.

Guntara menuturkan bahwa dalam wisuda purna siswa ditahun angkatan ini sebanyak 252 siswa dari jurusan IPA dan 178 siswa jurusan IPS dinyatakan lulus.

"Jadi total keseluruhan siswa-siswi yang dinyatakan lulus itu berjumlah 430 orang," ungkapnya.

Guntara berharap para wisudawan-wisudawati yang telah dinyatakan lulus tersebut dapat melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi atau ke lembaga pendidikan lain.

"Jangan hanya berhenti sampai SMA, lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk menambah kompetensi, karena kedepan persaingan akan lebih ketat.

Guntara juga menambahkan bahwa dengan adanya PPKM Level 1 di Ciamis, aktivitas pembelajaran di SMAN 1 Ciamis akan dilaksanakan secara 100 persen.

"Insyalloh minggu depan pembelajaran tatap muka kelas 10 dan 11 akan dilaksanakan secara normal yakni 100 persen," ucapnya.

Pewarta : Tony Zanuary
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya