SUARA INDONESIA

Perempuan NU Probolinggo Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Lutfi Hidayat - 31 May 2022 | 20:05
Komunitas Perempuan NU Probolinggo Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

PROBOLINGGO - Dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) maju sebagai Capres 2024 terus mengalir.

Di tengah merenggangnya hubungan PKB dan PBNU di tingkat nasional, para perempuan NU di Kota Probolinggo justru menggalang kekuatan dan dukungan untuk Gus Muhaimin maju Pilpres 2024.

Perempuan NU Kota Probolinggo bakal menggelar Mujahadah dan Doa untuk Gus Muhaimin Presiden 2024.

Doa untuk Gus Muhaimin ini akan digelar pada Kamis (02/06/2022) mendatang di Gedung Olahraga (GOR) Mastrip Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo.

Kaum perempuan NU dan masyarakat dari berbagai elemen meliputi santri dan pengasuh pesantren putri NU, ibu nyai, para ning serta pimpinan banom perempuan NU diajak bergandengan tangan mendukung Gus Muhaimin pada Pilpres 2024.

Ketua Fasantri NU Kota Probolinggo/Pengasuh Putri Ponpes Raudlatul Muta'allimien Kota Probolinggo, Nur Hudana mengkonfirmasi Mujahadah dan Doa untuk Gus Muhaimin Presiden 2024.

"Sebagai penyelenggara kami berharap semua perempuan NU di Probolinggo hadir. Kita satukan barisan dukung tokoh politik nasional kader Nahdlatul Ulama sebagai Capres 2024," ungkap Ketua Forum Pengasuh Pesantren Putri NU (Fasantri NU) Kota Probolinggo, Nur Hudana, Selasa (31/05/2022).

Dukungan terhadap Gus Muhaimin menurut Ning Dana, sapaan akrab Ketua Fatayat NU Kota Probolinggo itu karena kiprah dan kepeduliannya terhadap bangsa dan negara serta perannya untuk masyarakat pesantren telah banyak dirasakan.

"Sebagai politisi Santri dan NU tulen karakter kepemimnannya selalu melekat antara ikhtiar politik dengan doa sebagai sifat tawadhu bertaqarrub kepada Allah. Peran Gus Muhaimin untuk pesantren juga sangat besar," imbuh pengasuh Ponpes Putri Raudlatul Muta’allimien ini.

Sejumlah tokoh perempuan NU dan pengasuh Pondok Pesantren Putri NU Probolinggo yang akan hadir, lanjut Ning Dana antara lain Ibu Wali Kota Probolinggo/Pengasuh Putri Ponpes Raudlatul Malikiyah, Ketapang, Syarifah Hj. Aminah Hadi Zainal Adibin.

Berikutnya Ketua PC Muslimat NU/Pengasuh Putri Ponpes Raudlatut Tholibin, Kademangan Nyai Hj. Siti Aminah, Pengasuh Putri Ponpes An-Nur, Sumbertaman Nyai Hj. Muthmainnah, Ketua IPPNU Kota Probolinggo, Winda dan para ibu nyai serta ning se-Probolinggo.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Wildan Mukhlishah Sy

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya