SUARA INDONESIA

Gabung di AMSI Jatim Tidak Mudah dan Super Selektif

Gono Dwi Santoso - 19 June 2022 | 12:06
Komunitas Gabung di AMSI Jatim Tidak Mudah dan Super Selektif

JEMBER - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur komitmen akan selektif dalam menjaring anggotanya.

Hal itu dimaksudkan, agar para anggota yang tergabung di AMSI bisa menyajikan konten yang berkualitas dan sehat saat dinikmati publik.

Pernyataan itu disampaikan Ketua AMSI Jatim Arif Rahman dalam keterangannya, saat Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2022 di Mojokerto, Sabtu (18/06/2022).

Arif menyebut, ada sekitar 60 perusahaan media yang mendaftar ke AMSI Jatim."Namun kami masih selektif. Total ada 28 anggota AMSI Jatim, ditambah yang baru 19 media," sebutnya.

Proses menjadi anggota baru menurut Arif, harus melalui tahapan sebagaimana diatur dalam AD/ART AMSI.

"Medianya harus jelas, berbadan hukum. Selanjutnya, harus melalui tahapan verifikasi," paparnya.Selain itu, kata Arif, media harus mampu menjaga konten tetap berkualitas.

Maka dari itulah, peran AMSI akan tetap menjaga profesional pengelolaan media yang tergabung di AMSI."Harapannya dari sektor bisnis era digital secara berkelanjutan," tutupnya.

Di tempat terpisah, Imam Haironi Direktur Utama Media Siber Suaraindonesia.co.id mengaku bangga bisa dijadikan bagian dari AMSI.

"Harapan kami, bersama para senior yang lebih dulu berpengalaman mengelola perusahaan media online, kami juga bisa dibimbing bisa lebih baik lagi," harapnya.

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya