SUARA INDONESIA

Jelang 1 Abad Harlah NU, Ketua Umum PBNU Hadiri Istighosah dan Doa Bersama di Jombang

Gono Dwi Santoso - 04 February 2023 | 11:02 - Dibaca 941 kali
Komunitas Jelang 1 Abad Harlah NU, Ketua Umum PBNU Hadiri Istighosah dan Doa Bersama di Jombang
Ketua Umum PBNU KH .Yahya Kholil Tsaquf saat memberikan sambutan dalam acara istighosah dan doa bersama, jelang perayaan satu abad Nahdlatul Ulama yang di pendopo kabupaten Jombang, Jumat (03/02/2023).

 

JOMBANG - Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Kholil Tsaquf menghadiri acara istighosah dan doa bersama  untuk memperingati perayaan 1 abad Nahdlatul Ulama di pendopo kabupaten Jombang, Jumat (03/02/2023).

Dalam kegiatan istiqosah tersebut juga di hadiri oleh Sekjen PBNU Syaifullah Yusuf serta Ketua Umum PBNU, KH Yahya Kholil Tsaquf atau Gus Yahya beserta jajaran pengurus pondok pesantren dan Forkopimda Kabupaten Jombang .

Bupati Jombang Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan istighosah dan doa bersama itu di lakukan untuk memperingati satu abad NU yang akan di gelar di Delta Sidoarjo tanggal 7 februari mendatang.

"Semoga kegiatan satu abad NU yang akan di selenggarakan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun," terangnya.

Mundjidah mengatakan, kegiatan istighosah dan doa bersama itu  dipersembahkan untuk muasis NU, sebab peringatan satu abad NU akan terulang kembali pada 100 tahun yang akan datang. 

"Karena memang belum tentu satu abad NU yang akan datang selanjutnya kita masih diberikan hidup oleh Allah SWT. Bupati Jombang Mundjidah Wahab juga berharap, dalam kegiatan ini semua masyarakat NU mendapatkan Rahmat dan Hidayah dari  Allah SWT, " pungkasnya.

Sementara,  Ketua Umum PBNU KH.Yahya Kholil Tsaquf dalam sambutannya mengatakan, keegiatan puncak satu abad NU akan diselenggarakan selama 24 jam mulai pukul 00:00 malam Selasa hingga 00:00 malam Rabu dengan berbagai rangkaian acara.

"Berbagai macam rangkaian acara yang akan di selenggarakan, mulai dari upaca bersama presiden Jokowidodo dan juga acara kultur budaya serta festival - festival menarik lainnya" ungkapnya.

Ketua umum juga menjelaskan, nanti akan ada berbagai macam kegiatan seperti vestival kuliner, bazar, tari sufi, kolosal, pentas seni, upacara, dan lain sebagainya.

Untuk itu, ia menghimbau agar warga NU tetap merayakan satu Abad NU dengan tenang di stadion Delta Sidoarjo.

"Tidak perlu gelisah dan tergesa-gesa, karena kegiatan ini 24 jam jadi nikmati dan jangan khawatir," jelasnya. 

Bahkan, ribuan warga NU yang sudah terlapor kehadirannya dalam memeriahkan satu abad NU ini sudah tercatat lebih dari 1 juta warga NU.

Oleh karenanya masyarakat di minta perlu tetap tenang, sebab panitia telah menyiapkan beberapa fasilitas untuk kenyamanan warga NU dalam merayakan satu Abad NU. 

"Yang akan hadir sangat banyak sekali, ini yang sudah terlapor sebanyak 1 juta lebih. Namun jangan khawatir, panitia akan menyediakan 62 video Tron yang akan menayangkan langsung acara yang ada di dalam stadion delta Sidoarjo," pungkasnya. 

 

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV