SUARA INDONESIA

KAI Gandeng Railfans dan Relawan Bakti BUMN, Gelar Sosialisasi Keselamatan Perlintasan di Argopuro Banyuwangi

Ambang Hari Laksono - 10 March 2023 | 09:03 - Dibaca 1.41k kali
Komunitas KAI Gandeng Railfans dan Relawan Bakti BUMN, Gelar Sosialisasi Keselamatan Perlintasan di Argopuro Banyuwangi
Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan KA yang dilaksanakan oleh Relawan Bakti BUMN, Komunitas Railfans Daop 9 Jember dan Osing Train Community. (Foto : M Aditya Yogatama⁩/Krd9)

BANYUWANGI - Kegiatan Bakti BUMN yang digelar oleh PT KAI di Banyuwangi berlanjut menuju hari ketiga dengan melaksanakan sosialisasi keselamatan perlintasan sebidang di Stasiun Argopuro, Kamis (9/3/2022) siang.

Kegiatan itu diikuti oleh sejumlah Relawan Bakti BUMN, Relawan Railfans serta personil keamanan dari TNI dan Kepolisian setempat.

Manager Hukum dan Humas PT KAI Daop 9 Jember, Azhar Zaki menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang ini merupakan satu rangkaian kegiatan Bakti BUMN yang digelar selama 4 hari yang juga melibatkan Rail Clinic dan Rail Library.

“Hari ini kita bersama-sama dengan Relawan Bakti BUMN, rekan-rekan Komunitas Railfans Daop 9 dan Osing Train Community berkumpul di JPL 19 Stasiun Argopuro untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pengendara yang melintas agar tetap mendahulukan perjalanan kereta api,” ujarnya saat dikonfirmasi.

“Rangkaian sosialisasi dimulai dengan briefing, lalu kita bagi tugas dan dilanjutkan dengan membentangkan spanduk keselamatan, membagikan aksesoris keselamatan kepada pengendara dan berkeliling memberikan edukasi saat pengendara berhenti untuk menungggu kereta api melintas,” imbuhnya.

Tak berhenti sampai disitu saja, Andi yang merupakan salah satu relawan Bakti BUMN asal Purwakarta, Jawa Barat berujar jika dirinya turut senang dapat mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini menambah pengalaman bagi saya dan rekan-rekan lain, selain itu, memberikan edukasi tentang keselamatan di perlintasan kereta api merupakan hal yang baru saya lakukan pertama kali, ini sangat bermanfaat dan semoga pengendara mampu menumbuhkan kesadaran pada diri mereka,” paparnya.

Andi berharap agar kedepan dirinya dapat ikut serta dalam kegiatan semacam ini lagi.

“Ikut lagi asyik, semoga nanti ada kegiatan seperti ini lagi, selain nambah pengalaman ini juga menjadi hal yang sangat berkesan bagi saya, bertemu orang-orang baru dan mengedukasi masyarakat tentang keselamatan, itu merupakan hal yang sangat mulia,” tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV