SUARA INDONESIA

Peringati Hari Tari Sedunia 2023, Disidikbud Jombang Gandeng PT KAI Adakan Tari Massal 

Gono Dwi Santoso - 29 April 2023 | 15:04 - Dibaca 1.29k kali
Komunitas Peringati Hari Tari Sedunia 2023, Disidikbud Jombang Gandeng PT KAI Adakan Tari Massal 
Peringati hari tari Sedunia yang jatuh 29 April salah satu penari dari sanggar IJ Art Production saat melakukan aksi tari di dalam Stasiun Jombang, Sabtu (29/04/2023).

 

 

JOMBANG -  Peringatan hari tari Sedunia yang jatuh pada tanggal 29 April 2023,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang  yang bekerjasama sangar tari IJ Art Production dengan PT KAI Daop VII Madiun mengadakan pertujukan seni tari di sela pemberangkatan kereta api di Stasiun Jombang,  pada Sabtu (29/04/2023).

Pantauan pagi ini di Stasiun  Jombang sangat ramai pengunjung, disamping ada kegiatan peringatan hari tari se-dunia juga tampak  banyak antrian penumpang datang  menunggu serta menyaksikan kegiatan peringatan hari tari se-dunia di Stasiun Jombang.

Sebelum dilaksanakan peringatan hari tari se-dunia ini , terlebih dahulu peserta menempati posisi yang sudah ditentukan tebagi empat kelompok anak - anak hingga remaja dan dilakukan menyanyikan lagu Indonesia raya dengan membentangkan bendera merah putih ke kanan dan ke kiri oleh peserta tari.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Senen, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang dan Irene Margareth Konstantine, Deputy Vice President PT KAI Daop 7 Madiun di acara peringatan hari tari se-dunia di Stasiun Jombang dilanjutkan dengan performance peringatan hari tari se-dunia oleh sanggar tari IJ Art Production .

Ditemui selesai acara  hari tari se-dunia di Stasiun Jombang, Irene Margareth Konstantine, Deputy Vice President PT KAI Daop 7 Madiun mengatakan, pada prinsipnya PT KAI  sangatlah terbuka bekerjasama dengan pihak manapun terutama dari pemerintah salah satunya sekarang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang untuk mengadakan peringatan hari  tari se-dunia.

"Secara prinsip dari PT KAI membuka kerjasama lebar -  lebar ,karena ruang di Stasiun adalah ruang publik yang bisa dimiliki bersama - sama oleh masyarakat ," terangnya.

Irene menambahkan kegiatan yang di laksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang ini menjadi salah satu pemicu dilaksanakan kerja sama juga diseluruh bagian dan komponen PT Kereta Api.

" Harapan dengan teman teman ada di sini bisa melihat secara langsung kegiatan yang ada di Stasiun Jombang apa saja yang dilakukan mulai dari operasinya, kebersihannya dan lain lain paling tidak bisa menjadikan oleh  teman- teman sebagai salah satu wacana atau percontohan, " pungkasnya.

Ditemui saat selesai acara Senen Kadisdikbud Jombang mengatakan hari ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang bekerjasama dengan PT KAI mengadakan kegiatan dalam rangka hari tari se - dunia yang di peringati tanggal 29 April 2023 yang  di ikuti 100 penari.

" Ini kegiatan yang luar biasa yang selama ini  termasuk mengunakan ruang publik di dalam Stasiun dimana banyak masyarakat yang belum pernah mengetahuinya dimana Stasiun ternyata bisa digunakan untuk menampilkan berbagai atraksi atau seni pertunjukan, " terangnya 

Senen menambahkan dimana kegiatan tersebut diikuti generasi muda, sebagai upaya dan bagian melestarikan seni yang ada di Indonesia dan untuk pesertanya mulai siswa SD ,SMP hingga SMA yang ada di kabupaten Jombang.

"Dimana kegiatan tersebut diikuti generasi muda diharapkan nanti generasi muda mencintai karya seni tari yang ada di negara kita ini bangsa yang  kaya akan budaya," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV