SUARA INDONESIA

Jadi Pengedar Sabu, Takdir Meringkuk Dibalik Jeruji Mapolsek Kongbeng

Imam Hairon - 26 January 2021 | 16:01 - Dibaca 3.55k kali
Kriminal Jadi Pengedar Sabu, Takdir Meringkuk Dibalik Jeruji Mapolsek Kongbeng
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Kongbeng.

KUTAI TIMUR - Polsek Kongbeng kembali menindak tegas pengedar sabu yang masih berani menjajakan barang haram jenis sabu di wilayah hukum Mapolsek Kongbeng. 'Takdir' (43) pengedar sabu yang berhasil diringkus oleh personel Mapolsek Kongbeng tersebut tertangkap dengan barang bukti sabu seberat 0,57 gram.

Dikonfirmasi terkait penangkapan tersebut Kapolsek Kongbeng Iptu Satria Yudha menyebutkan bahwa penangkapan tersebut dilakukan pada hari Senin sore tanggal 25 Januari 2021 sekira pukul 17.30 Wita di Jalan Basomek, Desa Makmur Jaya, Kecamatan Kongbeng.

Kapolsek juga menyebutkan bahwa penangkapan itu dilakukan berkat adanya informasi dari warga dan keuletan personelnya dalam melakukan penyelidikan terkait informasi yang diterima dan juga gerak-gerik mencurigakan dari tersangka yang menjadi indikasi positif dari informasi yang diterima. 

"Saat penangkapan tersangka sempat membuang barang bukti, namun dengan sigap personel dapat mengantisipasi dan pelaku juga menunjukkan dimana barang bukti tersebut dibuang. Alasan pelaku membuang barang bukti karena merasa diawasi," terang Kapolsek. Selasa (26/01/2021).

Kapolsek juga menuturkan dengan adanya temuan tersebut, dirinya kembali menghimbau masyarakat agar lebih aktif menginformasikan ke pihak kepolisian setempat jika mendapati adanya peredaran narkotika di sekitar tempat tinggalnya. 

Mengenai 'Takdir', Kapolsek juga menegaskan akan menjerat tersangka dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI NO. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika untuk membuat pelaku jera dan tidak kembali mengulangi perbuatan tercela mengedarkan barang haram tersebut di wilayah hukum Polsek Kongbeng. 

"Sesuai arahan dan instruksi Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, kami akan menindak tegas dan tanpa ampun bagi pengedar narkotika di wilayah Kutim, kami juga berharap masyarakat juga terus bersinergi aktif untuk membantu kami memberantas peredaran narkoba di Kutim," tegasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV