SUARA INDONESIA

Sekali Gasak, Dua Motor dan Tiga Ekor Burung Berkicau di Probolinggo Raib Dimaling

Lutfi Hidayat - 05 March 2022 | 11:03 - Dibaca 1.76k kali
Kriminal Sekali Gasak, Dua Motor dan Tiga Ekor Burung Berkicau di Probolinggo Raib Dimaling
Aksi pencurian 2 unit sepeda motor dan 3 ekor burung berkicau di Kota Probolinggo terekam kamera pengawas CCTV

KANIGARAN - Tindak pidana pencurian sepeda motor yang terparkir di dalam garasi kembali terjadi di Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Kali ini menimpa penghuni rumah indekos Griya Kemuning di Jl. Cokroaminoto Gang IV No. 238 Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Aksi pencurian itu terekam kamera pengawas CCTV, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.55 WIB pada Sabtu (05/03/2022) dinihari.

Pemilik rumah indekos Griya Kemuning, Sunardi (54) saat ditemui suaraindonesia.co.id mengatakan pertama kali peristiwa itu diketahui istrinya, Wahyuningsih.

Saat itu Wahyuningsih keluar rumah hendak Salat Subuh di masjid dekat rumahnya, ia mendapati pintu gerbang rumahnya sudah terbuka.

Ia pun segera memeriksa ke garasi parkir kendaraan yang ada di bagian belakang rumah, kecurigaannya terbukti saat mengetahui posisi parkir sepeda motor penghuni indekos berantakan.

Tak hanya itu, tiga sangkar burung berkicau jenis Murai juga sudah berada di lantai, sedangkan burungnya telah hilang.

"Setelah tahu kondisi parkiran sepeda motor dan burung juga hilang, istri saya lalu membangunkan saya. Saya cek rekaman CCTV ternyata benar sudah dicuri," ungkap Sunardi, Sabtu (05/03/2022).


Menurut Sunardi pelaku berjumlah tiga orang, seorang berjaga di bagian pintu gerbang rumah dengan membawa senjata tajam, sedangkan dua lainnya beraksi mencuri di bagian belakang rumah.

"Dari rekaman CCTV pelakunya tiga orang. Satu orang berjaga di depan pintu sambil bawa pisau. Nah yang dua orang mencuri di belakang. Yang hilang dua unit sepeda motor dan tiga burung murai, kalai kerugian total sekitar 60 juta rupiah," terangnya.

Pencurian di tempat ini bukannya sekali, belum genap setahun juga terjadi pencurian satu unit sepeda motor.

Pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan modus operandi berpura-pura memesan layanan pijat online untuk datang ke rumah indekos tersebut.

Seorang pelaku berpura-pura minta dipijat, sedangkan pelaku lain mengeksekusi pencurian sepeda motor milik jasa layanan pijat.

Korban lalu diminta menunggu sejenak di rumah indekos, saat itulah kedua pelaku kabur dengan membawa sepeda motor curian.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV