SUARA INDONESIA

Satreskrim Jombang Bekuk Pelaku Curanmor, Warga Diimbau Tetap Waspada

Gono Dwi Santoso - 21 March 2023 | 20:03 - Dibaca 1.18k kali
Kriminal Satreskrim Jombang Bekuk Pelaku Curanmor, Warga Diimbau Tetap Waspada
Tampak barang bukti 3 unit sepeda motor hasil curian tersangka yang di amankan oleh Satreskrim Polres Jombang , Senin (20/03/2023)

JOMBANG  -  Jelang Ramadan pelaku pencurian ranmor antar kota berhasil dibekuk oleh Satreskrim Polres Jombang . Dua pelaku yakni,AT (34) warga Mojokerto dan RW warga Surabaya yang tinggal di Desa Dapur Kejambon, Kecamatan Jombang, yang berhasil diamankan bersama barang bukti curian, 3 unit sepeda motor. 

Kasatreskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto mengatakan polisi berhasil mengungkap pencurian di beberapa wilayah daerah Jombang. Satu kejadian di Kecamatan Perak, Jombang dan satu lagi pencurian di Jombang kota tepatnya di Pasar Citra Niaga Jombang.

"Tersangka dua orang melakukan tindak pidana pencurian motor antar kota," kata AKP Aldo saat gelar konferensi pers kemarin,Senin  (20/03/2023). 

AKP Aldo mengatakan, berdasarkan keterangan kedua pelaku ini, menjalankan modus pencurian dengan menyasar kendaraan sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan. 

"Dalam menjalankan aksinya tersangka AT, selaku pemetik mengambil sepeda motor dengan menggunakan kunci T, termasuk pernah melakukan pencurian sepeda motor di daerah Mojosari, Mojokerto," terang AKP Aldo Febrianto.

AKP Aldo menambahkan, menurut pengakuan tersangka, ada 3 tempat melakukan pencurian. Diantaranya, 2 di wilayah Jombang dan 1 di Mojokerto. Keduanya belum sempat menjual hasil curian. Sudah dipasarkan melalui online shop Facebook namun keburu ditangkap oleh Polisi.

"Akibat perbuatannya tersangka dikenakan Pasal yang dilanggar 363 dengan ancaman hukuman 5 tahun hukuman penjara," pungkasnya.

Kasatreskrim Polres Jombang, juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam melakukan pembelian kendaraan dan agar selalu mengecek kelengkapan surat kendaraan dan BPKB sebelum melakukan transaksi jual beli," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV