SUARA INDONESIA

PDM Jombang Resmi Laporkan Oknum BRIN ke Polres Jombang Begini Persoalannya

Gono Dwi Santoso - 25 April 2023 | 09:04 - Dibaca 1.16k kali
Kriminal PDM Jombang Resmi Laporkan Oknum BRIN ke Polres Jombang Begini Persoalannya
PDM Jombang Resmi Laporkan Oknum BRIN ke Polres Jombang , Senin (24/04/2023).

 

JOMBANG - Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) resmi melaporkan ,oknum BRIN Andi Pangerang Hasanuddin ke Polres Jombang terkait dugaan ujaran kebencian dan ancaman pembunuhan yang di upload di media sosial Facebook "AP Hasanuddin" pada Minggu 23 April 2023, dan kini resmi dilaporkan ke Polres Jombang ,Senin (24/04/2023).

Dikonfirmasi terkait laporan ke polres Jombang terkait hal tersebut ,Abdul Wahid .SH anggota PDM mengatakan kemarin bersama sekretaris dan segenap AMM kabupaten Jombang melaporkan Andi Pangerang Hasanuddin ke Polres Jombang.

" Melaporkan terkait dugaan ujaran kebencian dan ancaman pembunuhan yang di upload di media sosial Facebook "AP Hasanuddin" pada Minggu 23 April 2023 kemarin, " terangnya.

Abdul Wahid menjelaskan pelaporan tersebut sudah di terima oleh polres Jombang dengan nomor surat registrasi: LPM /68/IV/2023/SPKT / POLRES JOMBANG/ POLDA JATIM / dan secara resmi PDM Jombang membawa kasus ini ke ranah hukum dan akan melengkapi berkas - berkas lainnya hari ini saat di hubungi via seluler nya  , Selasa ( 25/04/2023).

" Upaya hukum ini dilakukan oleh PDM Jombang sudah seusai arahan Ketua PP Muhammadiyah Prof .Dr .H Dadang Kahmad. M.Si yang telah memberikan pendapat sebelum dilakukan pelaporan ke Polres Jombang,"terangnya.

Wahid menambahkan penyampaian  dari Prof .Dr. H Dadang Kahmad. M.Si adalah apabila pernyataan - pernyataan dari oknum tersebut sudah melampaui batas maka jalur hukum yang dapat  ditempuh sebagai solusi yang bijak.

" Hari ini, Polres Jombang  rencananya akan melakukan pemaggilan ke pada PDM  Kabupaten Jombang sekitar pukul 09.30 WIB, guna untuk melengkapi berkas, untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut terkait laporan tersebut," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV