SUARA INDONESIA

Operator Tongkang Talango-Kalianget Tak Bisa Diatur, Siap-siap Izin Dicabut

Wildan Mukhlishah Sy - 26 July 2023 | 15:07 - Dibaca 1.15k kali
News Operator Tongkang Talango-Kalianget Tak Bisa Diatur, Siap-siap Izin Dicabut
Suasana pelabuhan Talango, (Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id)

SUMENEP, Suaraindonesia.co.id  - Operator kapal tongkang di pelabuhan Talango-Kalianget dan sebaliknya, harus bersiap untuk menerima pencabutan izin operasional, jika terindikasi tak bisa diatur.

Ultimatum itu disampaikan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, melalui unggahan di akun media sosial pribadinya @achmadfauzi_wy, Rabu (26/7/2023).

Dalam video tersebut, Bupati tengah menelpon Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Sumenep, terkait keluhan masyarakat tentang kemacetan akibat antrean panjang di pelabuhan Talango-Kalianget.

Dirinya meminta agar dinas terkait dapat segera menelusuri dan menyelesaikan permasalahan tersebut. Bahkan, Bupati berencana untuk melakukan survei langsung ke lokasi, guna memastikan instruksinya telah dijalankan.

"Saya Ingin masalah ini cepat selesai. Tidak macet lagi. Saya akan cek ke bawah. Teman-teman dinas harus cepat lagi responsnya. Begitu ada macet, langsung panggil (operator tongkang). Kalau tidak bisa diatur, cabut izinnya. Kita kasih tongkang yang baru lagi," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Disperkimhub Yaya Nur Wahyudi menjelaskan alasan terjadinya antrean panjang di pelabuhan Talango-Kalianget, karena adanya pergantian kapal tongkang.

Dirinya meminta kepada para operator tongkang, agar segera melapor ke Disperkimhub atau petugas, jika terjadi kendala. Sehingga, pihaknya bisa langsung tukar shift dengan kapal cadangan.

""Ada keterlambatan pergantian perahu. Macetnya jam 9, perahu beroperasinya jam 2. Ini (operator) harus segera melapor kalau ada kerusakan. Jadi kami bisa langsung intersep dengan kapal cadangan," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV