SUARA INDONESIA

Ratusan Bikers Oxygen Sunmori Funbike Akan Segera Tiba di Pulau Giliyang

Wildan Mukhlishah Sy - 29 July 2023 | 17:07 - Dibaca 873 kali
News Ratusan Bikers Oxygen Sunmori Funbike Akan Segera Tiba di Pulau Giliyang
Para peserta Oxygen Sunmori Funbike 2023 yang akan menuju Pulau Giliyang. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP, Suaraindonesia.co.id - Ratusan bikers yang merupakan peserta Oxygen Sunmori Funbike 2023, akan segera tiba di Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Sabtu (29/7/2023.

Keberangkatan mereka menggunakan Kapal Dharma Bhakti Sumekar (DBS) III dari Pelabuhan Kalianget, menuju dermaga baru di Pulau Giliyang dengan mengangkut lebih dari 500 orang penumpang.

Ratusan peserta yang berasal dari Sumenep maupun luar daerah, memancarkan raut wajah tidak sabar, ingin segera menjelajahi pulau yang digadang-gadang mengandung oksigen terbaik nomor dua di dunia tersebut. 

Oxygen Sunmori Funbike menjadi salah satu bagian dari Calender of Event Sumenep Tahun 2023, yang menyasar para pecinta olahraga sepeda dari berbagai kalangan usia.

"Akhirnya berangkat juga, meskipun tadi sempat macet. Saya tidak sabar untuk ke Giliyang," ungkap salah seorang peserta Dimas.

Dirinya mengaku, untuk pertama kalinya menaiki kapal laut dan sempat khawatir, saat kapal mengalami kendala. 

"Sempat takut, untungnya selalu ada informasi dari petugas kapalnya. Jadi aman," lanjutnya.

Diinformasikan, awalnya DBS III akan diberangkatkan dari Pelabuhan Kalianget pukul 09.00 WIB, akan tetapi karena ada beberapa kendala teknis, maka pemberangkatan baru bisa dilakukan sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapal milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sumenep itu dilaporkan sempat macet, karena adanya kendala pada mesin. Namun, awak kapal beserta panitia, bergerak cepat untuk mengatasi permasalahan tersebut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV