SUARA INDONESIA

Bakal Jadi Wisata Kesehatan, Beragam Event Olahraga Siap Digelar di Giliyang

Wildan Mukhlishah Sy - 31 July 2023 | 07:07 - Dibaca 624 kali
News Bakal Jadi Wisata Kesehatan, Beragam Event Olahraga Siap Digelar di Giliyang
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, saat mengobrol bersama salah seorang warga Giliyang Sumenep. (Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id)

SUMENEP, Suaraindonesia.co.id - Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep bakal segera menjadi wisata kesehatan, dengan kandungan kadar oksigen terbaik nomor dua di dunia. 

Atas hal tersebut, Bupati SUMENEP Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep siap untuk menggelar beragam event olahraga di Pulau Giliyang. 

Menurutnya, beragam upaya telah dilakukan pemerintah untuk mengenalkan Pulau Giliyang kepada masyarakat luas. Salah satunya, melalui Oxygen Sunmori Funbike 2023 yang dilaksanakan Sabtu (29/7/2023) hingga Minggu (30/7/2023) kemarin. .

“Selain mengenalkan potensi, juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa sangat penting menggunakan sepeda seperti para bikers itu,” terang Fauzi sapaan akrabnya.

Bupati menjelaskan tak semua event olahraga dipilih untuk digelar di Giliyang. Akan tetapi, Pemkab Sumenep akan menentukan jenis olahraga, yang tak menghasilkan polusi udara, sehingga mampu menjaga kualitas kadar oksigen di pulau tersebut. 

Dia menjelaskan, selain Oxygen Sunmori Funbike, pada Bulan Desember 2023 mendatang, juga akan dilaksanakan olahraga lari maraton mengelilingi pulau dengan kadar oksigen 20,9 persen tersebut. 

“Insyaallah Desember 2023 kita akan laksanakan lari maraton di Giliyang,” ungkapnya

Selain itu, peran serta masyarakat dalam menjaga kadar oksigen di Giliyang sangat diperlukan. Supaya, apa yang menjadi harapan baik untuk masyarakat tercapai dengan baik.

Bukti pulau ini memiliki kadar oksigen tinggi, kata dia salah satunya adalah, mayoritas usia penduduknya mencapai 125 tahun bahkan lebih. Warga itu, juga sudah bertemu dengan Bupati Fauzi langsung.

“Setiap oksigen bagus akan menghasilkan yang terbaik. Insyaallah lebih sehat dan panjang umur,” pungkasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV