SUARA INDONESIA

HUT RI ke-78, LPP Nurul Ulum Pragan Sumenep Wujudkan Belajar Merdeka

Wildan Mukhlishah Sy - 17 August 2023 | 09:08 - Dibaca 798 kali
News HUT RI ke-78, LPP Nurul Ulum Pragan Sumenep Wujudkan Belajar Merdeka
Upacara HUT RI ke-78 di LPP Nurul Ulum. (Foto: Wildan/Suaraindonesia.co.id)

SUMENEP, Suaraindonesia.co.id - Lembaga Pendidikan Pesantren (LPP) Nurul Ulum Karduluk, Pragan, Sumenep peringati HUR RI ke-78, dengan menanamkan suksesnya kemerdekaan dalam dunia pendidikan.

Pengawas Yayasan LPP Nurul Ulum, Aswari mengatakan, salah satu upaya untuk merealisasikan hal itu adalah mendukung suksesnya program belajar mengajar, dalam sebuah lembaga pendidikan. 

"Terutama para pengasuh, masyayikh, asatid hingga wali santri, diharapkan untuk ikut andil mempertahankan kemerdekaan, dengan cara menyukseskan proses belajar mengajar di LPP Nurul Ulum," ungkap Aswari kepada suaraindonesia.co.id, Kamis (17/08/2023). 

Menurutnya, bentuk perjuangan saat ini tidak sama dengan masa pejuang dahulu, dimana mereka harus melawan kejamnya para penjajah. Namun, saat ini Indonesia dihadapkan dengan bangsa sendiri dan sejumlah perkembangan zaman. 

Untuk itu, kata dia, meski terdapat beragam rintangan dalam proses pembelajaran, akan tetapi niat dan upaya yang dikerahkan tetap harus kuat. Terlebih, LPP Nurul Ulum menjadi wadah untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa Indonesia. 

"Selalu bersabar dan terus bersabar, karena ini merupakan perjuangan besar," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV