SUARA INDONESIA

Karnaval Pembangunan Meriahkan HUT ke-78 RI Sedot Animo Warga Cilacap

Satria Galih Saputra - 22 August 2023 | 20:08 - Dibaca 1.52k kali
News Karnaval Pembangunan Meriahkan HUT ke-78 RI Sedot Animo Warga Cilacap
Warga tampak memadati ruas jalan menyaksikan karnaval pembangunan yang digelar Pemkab Cilacap (Foto : Galih/Suaraindonesia.co.id)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Karnaval pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-78 sukses digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap pada Selasa (22/08/2023). 

Hal itu terbukti dengan banyaknya warga yang menyaksikan gelaran tahunan tersebut. Tampak ribuan warga antusias datang berbondong-bondong hingga memadati sejumlah ruas jalan yang menjadi rute karnaval ini. 

Seperti Ani warga Kelurahan Tegalreja, Kecamatan Cilacap Selatan. Ia mengaku rutin setiap tahunnya menyaksikan karnaval pembangunan yang digelar Pemkab tersebut. 

"Kalau ada karnaval kaya gini pasti saya nonton, menarik aja lihat mobil dihias, sama lainnya, bagus lah pokoknya, seneng buat hiburan," ungkap emak-emak ini usai menyaksikan karnaval. 

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri mengatakan, karnaval pembangunan tahun ini diikuti sebanyak 116 peserta. 

"Peserta terbagi menjadi tiga kategori yaitu kategori Dinas atau OPD, Sekolah atau pendidikan, dan kategori masyarakat umum," jelasnya. 

Diketahui para peserta karnaval menghiasi mobil masing-masing dengan berbagai kreasi replika yang indah dan menarik. Ada beberapa kendaraan hias yang dibuat replika seperti burung garuda, penyu, naga, kapal, rumah, kendaraan perang dan berbagai bentuk replika lainnya.

Hal itu mengundang perhatian warga masyarakat yang menyaksikan. 

Untuk rute karnaval Pembangunan Cilacap 2023 sendiri dimulai dari Jalan Setiabudi atau kompleks Stadion Wijayakusuma kemudian menuju Perintis Kemerdekaan, Gatot Subroto, S. Parman dan finish di simpang Jalan Jenderal Sudirman.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV