SUARA INDONESIA

Jajaran Forkopimda Pantau Pilkades Serentak 6 Desa di Jember

Ambang Hari Laksono - 25 September 2023 | 20:09 - Dibaca 1.32k kali
News Jajaran Forkopimda Pantau Pilkades Serentak 6 Desa di Jember
Bupati Jember, Hendy Siswanto saat memantau jalannya pilkades serentak. (Foto: Istimewa/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Bupati Jember Hendy Siswanto bersama jajaran forkopimda memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Senin (25/09/2023).

Berdasarkan data, terdapat 6 Desa di Kabupaten Jember, yang menyelenggarakan Pilkades, di antaranya Desa Pace, Kecamatan Silo; Desa Tisnogambar, Kecamatan Bangsalsari; Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul, Desa Sarimulyo dan Desa Padomasan, Kecamatan Jombang; serta Desa Karangrejo, Kecamatan Gumukmas.

“Momen Pilkades adalah pesta demokrasi, kita harus riang gembira dan tidak boleh ada perselisihan akibat beda pilihan atau beda jago, dan nanti ketika sudah ada yang terpilih menjadi Kades atau pemimpin desanya, seluruh warga desa wajib mendukungnya, begitu pula sebaliknya, kades terpilih tidak boleh pilih kasih, semuanya adalah warga Anda,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

Dia menegaskan seluruh calon yang mengikuti Pilkades adalah para kandidat pemimpin yang baik semua.

Bupati Hendy menaruh keinginan yang kuat kepada para calon kades untuk menjadi pemimpin yang konsisten mewujudkan kesejahteraan masyarakat Jember.

“Saya harap semua calon kades ini nanti ketika terpilih menjadi kades akan terus konsisten dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desanya,” harapnya.

Nantinya bagi calon kades yang terpilih menjadi kades, pihak Pemkab Jember akan memberikan bimtek tentang pemerintahan desa. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV