SUARA INDONESIA

38 Prajurit Kodim Cilacap Naik Pangkat, Dandim Minta Tingkatkan kinerja

Satria Galih Saputra - 03 October 2023 | 15:10 - Dibaca 912 kali
News 38 Prajurit Kodim Cilacap Naik Pangkat, Dandim Minta Tingkatkan kinerja
Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi saat memasang tanda pangkat baru kepada seorang prajurit yang naik pangkat di halaman Makodim (Foto : Galih/Suaraindonesia.co.id)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Sebanyak 38 orang prajurit TNI Kodim 0703/Cilacap menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. 

"Selamat kepada prajurit yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula," ujar Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, Senin (02/10/2023).

Diketahui, puluhan prajurit TNI yang naik pangkat periode Oktober 2023 ini terdiri atas 1 Perwira, 34 Bintara dan 3 Tamtama. 

"Kenaikan pangkat ini merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian sesuai dengan tanggung jawab dibebankan sebagai prajurit TNI AD," ungkap Dandim. 

Dengan demikian, menurut Dandim kenaikan pangkat yang telah diberikan ini harus dapat dipertanggung jawabkan oleh prajurit secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri. 

"Hal ini agar para prajurit memiliki kesadaran untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi," katanya. 

Dalam kesempatannya, Dandim berpesan untuk terus semangat di dalam menjalankan tugas masing-masing. Disamping itu, prajurit juga diminta untuk meningkatkan kinerja dan prestasi sebagai anggota TNI. 

"Kenaikan pangkat ini sekiranya dapat dijadikan pendorong semangat dan inspirasi untuk menyongsong tantangan tugas di masa mendatang," pungkas Dandim. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV