SUARA INDONESIA

Puluhan PNS Pemkab Situbondo yang Purnatugas Langsung Dikukuhkan sebagai Anggota PWRI

Syamsuri - 12 October 2023 | 14:10 - Dibaca 1.77k kali
News Puluhan PNS Pemkab Situbondo yang Purnatugas Langsung Dikukuhkan sebagai Anggota PWRI
Bupati Situbondo Karna Suswandi mengukuhkan 84 ASN yang memasuki masa purnatugas sebagai anggota PWRI. (Foto: Syamsuri/Suara Indonesia)

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id – Bupati Situbondo, Jawa Timur, Karna Suwandi, melepas puluhan PNS yang memasuki masa purnatugas. Pelepasan itu berlangsung di Pendapa Aryo Situbondo, Kamis (12/10/2023).

Selain menerima petikan surat keputusan masa pensiun, sebanyak 84 PNS itu juga dikukuhkan menjadi anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), sebuah organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan para pensiunan pegawai sipil.

ASN yang pensiun ini telah mengabdi puluhan tahun di pemerintah. Banyak hal yang telah mereka perbuat. Salah satunya memudahkan pelayanan masyarakat di kabupaten setempat.

"Semua yang mereka lakukan adalah untuk kepentingan masyarakat Situbondo. Ini adalah sesuatu yang kita harapkan sebagai nilai ibadah,” ucap Karna Suwandi.

Di sela-sela acara, Karna juga meminta kepada Sekretaris Daerah serta Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Situbondo, agar kegiatan pelepasan pensiun ini rutin digelar.

"Ini sebagai bentuk ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada ASN yang pensiun atas pengabdian yang selama ini dijalankan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Situbondo Samsuri menambahkan, kegiatan pelepasan ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dari pemkab kepada ASN yang sudah purnatugas.

Menurutnya, total ada 84 PNS yang memasuki masa purnatugas terhitung pada Oktober, November dan Desember. Perinciannya, Oktober 24 orang, November 26 orang dan Desember 25 orang. Ditambah janda dan duda sembilan orang. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV