SUARA INDONESIA

Puluhan Kiai dan Ustad di Jakarta Deklarasikan Diri Dukung Ganjar Pranowo - Mahfud MD

Heri Suroyo - 15 November 2023 | 17:11 - Dibaca 1.33k kali
News Puluhan Kiai dan Ustad di Jakarta Deklarasikan Diri Dukung Ganjar Pranowo - Mahfud MD
Acara Deklarasi di pelataran Beranda Politik, Bilangan Hutan Kayu, Jakarta. (Foto: istimewa)

JAKARTA, SUARA INDONESIA - Sekitar 70 orang kiai dan ustad gabungan dari berbagai alumni pesantren modern dan tradisionalis di Indonesia Deklarasi dukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, untuk ajang Pemilihan Presiden 14 Februari 2024 nanti. 

Deklarasi dilangsungkan di pelataran Beranda Politik, Bilangan Hutan Kayu, Jakarta, pada Rabu (15/11/2023).

"Setelah mengamati, mencermati dan merenungkan situasi perpolitikan nasional menjelang Pilpres 2024, kami Relawan Santri Spartan berketetapan hati dan sudah mantap dalam mendukung Ganjar-Mahfud untuk memenangkan Pilpres 2024," ujar pembina Relawan Santri Spartan, KH. Budi Firmansyah.

Alumnus Pesantren Gontor ini mengaku haqqul yakin bahwa bersama Ganjar-Mahfud, Indonesia akan lebih kuat dan lebih cepat maju secara ekonomi, berkeadilan secara hukum, dan tidak terjatuh ke jurang otoritarianisme dan penyelewengan politik untuk kepentingan keluarga dan golongan tertentu.

"Setidaknya ada tiga alasan kenapa kami mantap mendukung pasangan ini berdasarkan perenungan kami atas tradisi kaum santri. Pertama karena alasan suluk, aspek perilaku atau etiket kedua pasangan ini. Bagi kami, Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang paling baik suluk-nya di antara pasangan-pasangan lain," urainya.

Alasan kedua, lanjut KH.Budi adalah karena faktor nazofah atau kebersihan. "Bagi kami, keduanya adalah sosok-sosok yang bersih secara personal maupun tatkala menjalankan amanat kepemimpinan di dalam pemerintahan," paparnya.

Alasan ketiga tambah KH Budi adalah alasan muwazobah alias ketekunan dan pengalaman nyata di berbagai jenjang karir politik mereka. 

"Mereka adalah sosok-sosok yang sangat berpengalaman, berprestasi, tuntas dan husnul khatimah dalam menjalankan amanat!" tegasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Heri Suroyo
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV