SUARA INDONESIA

Harlah ke-5, Komunitas Group Wong Cilacap Santuni Puluhan Anak Yatim

Satria Galih Saputra - 01 January 2024 | 14:01 - Dibaca 1.37k kali
News Harlah ke-5, Komunitas Group Wong Cilacap Santuni Puluhan Anak Yatim
Ketua Umum Group Wong Cilacap, Darsono memberikan santunan kepada anak yatim saat kegiatan Harlah ke-5. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Komunitas Group Wong Cilacap (GWC) merayakan Harlah ke-5 dengan menggelar silahturahmi besar pada Minggu (31/12/2023). Selain itu, berbagi kebahagiaan dengan menyantuni puluhan anak yatim. 

"Beberapa kali kita mengadakan kegiatan sosial, membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan kita. Dana berasal dari saldo donasi kita. Jadi setiap hari kita open donasi dari anggota kemudian kita kumpulkan untuk kegiatan sosial, dan kita atur setiap 2 bulan sekali," ujar Sekretaris Umum Group Wong Cilacap, Rasimin saat ditemui di sela-sela acara. 

Adapun kegiatan sosial yang telah dilakukan berupa santunan, baik santunan untuk kaum dhuafa, anak yatim. "Kita jalankan seperti santunan anak yatim ini, kita ambil dari warga sekitar dan ada juga dari keluarga anggota. Total 15 anak yatim," ungkapnya. 

Selain santunan, kata Rasimin ada juga kegiatan sosial lainnya seperti bencana banjir, kekeringan gunung meletus, dan lain-lain. 

"Seperti kemarin kekeringan kita membantu air bersih, waktu banjir juga kita bantu. Intinya kalau ada bencana kita selalu bergerak. Harapannya anggota untuk lebih kompak lagi dan lebih semangat lagi untuk berbuat kebaikan kepada masyarakat," paparnya. 

Group Wong Cilacap (GWC) sendiri dibentuk selain untuk wadah bersilahturahmi, juga untuk menyambungkan para pekerja, baik di Cilacap maupun di perantauan. Adapun seperti di Malaysia, Singapura, Hong Kong, dan Taiwan. 

"Kebetulan Group Wong Cilacap di akhir 2023 sudah berbadan hukum. Artinya kita sudah mendapat rekomendasi dari Kemenkumham RI. Awalnya bentuk di Facebook. Dari situ mulai berkumpul," kata Ketua Umum Group Wong Cilacap, Darsono. 

Lebih lanjut, Darsono menyampaikan, GWC berdiri sejak 5 tahun lalu tanggal 8 Desember 2018, dan saat ini telah beranggotakan 45.000 orang. 

"Visi misi kita adalah ingin menyambungkan anggota-anggota kita baik yang di Cilacap dan yang di luar Cilacap. Ada juga yang di luar negeri," jelasnya. 

"Dengan terbentuknya GWC, kita bisa saling memberikan informasi dan perkembangan pembangunan di Cilacap. Sehingga teman-teman yang di luar agar tetap bisa mengikuti. Kemudian bisa berbagi bersama melalui kegiatan sosial," pungkas Darsono. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV