SUARA INDONESIA

PKL di Jalan Trunojoyo Sumenep Direlokasi ke Taman Tajamara

Wildan Mukhlishah Sy - 20 February 2024 | 09:02 - Dibaca 811 kali
News PKL di Jalan Trunojoyo Sumenep Direlokasi ke Taman Tajamara
Sejumlah PKL yang direlokasi ke Tajamara. (Foto: Mahrus for Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SUMENEP - Para Pedagang Kaki Lima (PKL)  di Jalan Trunojoyo, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, saat ini telah direlokasi ke Taman Tajamara. 

Langkah tersebut diambil oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, karena Jalan Trunojoyo merupakan kawasan yang dilarang untuk melakukan aktifitas jual beli sebab, masuk sebagai jalan tradisional.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopumkmperindag), Chainur Rasyid menjelaskan, hal tersebut telah diatur dalam Perda Nomor 11 Tahun 2018  tentang Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kali Lima.

"kami melakukan pertimbangan dan mencari lokasi yang aman dan nyaman untuk para pelaku PKL, dan Taman Tajamara adalah tempat aman dan nyaman," jelasnya. 

Meskipun demikian, kata Chairur Rasyid, pemerintah akan memberikan tempat yang nyaman kepada para PKL. Pemkab Sumenep, juga akan menyiapkan fasilitas yang dapat menunjang transaksi di lokasi tersebut. 

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa Pak Inung itu menyatakan, nantinya akan pemerintah memasang WiFi yang bisa digunakan para PKL. Namun, hal tersebut masih dalam tahap pengusulan. 

Pemkab Sumenep juga menyediakan sarana dan prasarana yang masih kurang salah satunya yang sudah tersedia adalah listrik yang disediakan di tempat baru tersebut.

"Kami juga akan usulkan tenda, namun masih proses dan dilakukan bertahap," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV