SUARA INDONESIA

Antisipasi Keamanan Rekapitulasi Suara, Polres Situbondo Sterilisasi Ruangan Sebelum Rapat Pleno Dimulai

Syamsuri - 29 February 2024 | 20:02 - Dibaca 817 kali
News Antisipasi Keamanan Rekapitulasi Suara, Polres Situbondo Sterilisasi Ruangan Sebelum Rapat Pleno Dimulai
Dua personel Samapta Polres Situbondo melakukan sterilisasi ruangan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten, Kamis (29/2/2024). (Foto: Humas Polres Situbondo)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Hari ini, KPU Situbondo, Jawa Timur, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten di salah satu hotel di Kecamatan Kendit, Kamis (29/2/2024).

Namun, sebelum rapat pleno dimulai, sejumlah personel Samapta Polres Situbondo melakukan sterilisasi ruangan terlebih dulu. Langkah ini untuk memastikan keamanan proses rekapitulasi, sehingga tak sampai timbul gangguan yang membahayakan.

Kasat Samapta Polres Situbondo AKP Sudpendi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan ruangan yang akan dipakai rapat pleno terbuka, sekaligus mengantisipasi adanya benda berbahaya yang dapat mengganggu jalannya acara.

“Ruangan yang digunakan rapat pleno ini harus steril dan aman. Sehingga kami mengerahkan tim sterilisasi demi meminimalkan terjadinya segala ancaman atau hal-hal yang tak diinginkan,” ujarnya.

Selanjutnya, Sudpendi menegaskan, tindakan sterilisasi tersebut bukan hanya dilakukan pada ruangan saja, tapi juga pada pintu masuk ruangan dan area sekitar lokasi, sampai tempat parkir kendaran.

Termasuk pemeriksaan setiap peserta yang masuk maupun keluar ruangan rapat dengan menggunakan alat pendeteksi logam.

“Sterilisasi lokasi dan pemeriksaan peserta atau tamu undangan dilakukan sesuai SOP untuk keamanan dan kelancaran rapat pleno,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV