SUARA INDONESIA

Babinsa di Cilacap Sigap Bantu Warga, Evakuasi Rumah yang Roboh Diterjang Hujan

Satria Galih Saputra - 20 April 2024 | 20:04 - Dibaca 932 kali
News Babinsa di Cilacap Sigap Bantu Warga, Evakuasi Rumah yang Roboh Diterjang Hujan
Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serda Pandu Iriyanto saat membantu warga membersihkan puing-puing atap rumah milik Narsito yang roboh. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Sebuah rumah milik warga di Cilacap, Jawa Tengah mengalami roboh usai diterjang hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Jumat (19/4/2024) malam.

Pemilik rumah diketahui bernama Narsito (42) warga Dusun Tameng RT 04 RW 08 Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap.

Merespon kejadian itu, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serda Pandu Iriyanto dengan sigap bergerak menuju lokasi kejadian pada keesokan hari guna membantu warga mengevakuasi, dan membersihkan puing-puing atap rumah milik warga yang roboh tersebut.

"Informasi yang saya terima ada rumah warga roboh. Oleh karena itu, saya bergerak cepat kesini untuk membantu warga mengevakuasi rumah bapak Narsito," ujar Pandu, Sabtu (20/4/2024).

"Dan ini sudah menjadi tugas saya selaku Babinsa, hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat di wilayah," imbuhnya.

Sementara itu, keberadaan pemilik rumah beserta keluarga saat ini tengah mengungsi di kediaman saudaranya untuk sementara waktu.

Pandu menyampaikan, kejadian tersebut telah dilaporkan kepada pihak pemerintah desa dan BPBD setempat guna ditindaklanjuti. "Kami sudah berkoordinasi dan berharap ada perhatian untuk membantu meringankan beban beban warga ini," katanya.

Dalam kesempatannya, Babinsa berbadan tegap ini mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrim yang bisa terjadi setiap saat.

"Kami juga meminta masyarakat untuk selalu memeriksa kondisi bangunan rumah dan lingkungan sekitar agar mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," pungkas Pandu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV