SUARA INDONESIA

Bupati Situbondo Lepas 93 ASN Purna Tugas, Ajak  Tetap Bermanfaat di Tengah Masyarakat

Syamsuri - 22 April 2024 | 17:04 - Dibaca 499 kali
News Bupati Situbondo Lepas 93 ASN Purna Tugas, Ajak  Tetap Bermanfaat di Tengah Masyarakat
Bupati Situbondo, Karna Suswandi, saat membacakan petikan Surat Keputusan 93 ASN yang memasuki masa purna tugas di Pendopo Aryo Situbondo (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, melepas 93 ASN yang memasuki masa pensiun di bulan April, Mei dan Juni 2024.

Selanjutnya Pria yang akrab disapa Bung Karna ini, mengajak mereka untuk tetap produktif pascapurna tugas sebagai abdi negara. Sehingga mereka tetap bisa bermanfaat di masyarakat yang ada di lingkungannya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Bung Karna saat menyerahkan petikan SK pensiun kepada 93 ASN di lingkungan Pemkab Situbondo, Senin (22/04/2024)  di Pendopo Aryo Situbondo.

Menurut Bung Karna, jasa mereka selama mengabdi menjadi ASN tidak terhitung. Makanya, kata dia, aneh ketika sudah pensiun dibiarkan begitu saja dan tidak dipedulikan. Ini jangan sampai terjadi di pemerintahannya. Karena mereka harus tetap dihormati.

"Kami berharap kepada semua ASN yang mau purna tugas bisa tetap membantu Pemkab Situbondo untuk ke depan lebih maju lagi," pintanya.

"Selain itu, juga agar terus eksis menebar kebaikan di tengah-tengah masyarakat. Sehingga keberadaan kita tetap bermanfaat minimal untuk masyarakat di lingkungan rumah bapak ibu masing-masing," harapnya. 

Bung Karna menambahkan, Kabupaten Situbondo tidak akan maju tanpa ada dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di kabupaten setempat.

Lebih lanjut, Bung Karna menjelaskan, dari 93 ASN yang memasuki purna tugas ini diharapkan juga bisa membantu perekonomian masyarakat.

"Bapak-ibu bisa berwirausaha, berdagang bertani atau bahkan kalau bisa menciptakan produk UMKM. Dengan begitu bapak-ibu bisa menggerakkan roda perekonomian di sekitar rumahnya masing-masing, sehingga bisa menampung tenaga kerja," terangnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Situbondo, Samsuri menjelaskan, dari 93 ANS yang dilepas ini karena sudah memasuki masa pensiun di bulan April, Mei dan Juni 2024 . Mereka secara otomatis juga dikukuhkan sebagai Anggota PWRI Kabupaten Situbondo. 

"Untuk ASN yang pensiun bulan April 2024 tersebut sebanyak 30 orang, bulan Mei 32 orang, dan yang pensiun bulan Juni sebanyak 31 orang," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV