SUARA INDONESIA

Pascaputusan Sengketa Hasil Pilpres 2024, Polisi Tingkatkan Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Tapteng

Lamhot Naibaho - 22 April 2024 | 21:04 - Dibaca 622 kali
News Pascaputusan Sengketa Hasil Pilpres 2024, Polisi Tingkatkan Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Tapteng
Puluhan personel polisi dari Polres Tapteng disiagakan di kantor Bawaslu Tapteng, Senin (22/4/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TAPTENG- Personel Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) diterjunkan untuk mengamankan kantor Bawaslu dan KPU setempat. Ini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di kantor penyelenggara pemilu tersebut, khususnya setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutus sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024, Senin (22/4/2024).

Kabag Ops Polres Tapteng Kompol Ricardo S. Siahaan menyampaikan, pihaknya menerjunkan 44 personel pada pengamanan objek penyelenggara Pemilu 2024.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas pada objek penyelenggara Pemilu 2024 di Kabupaten Tapteng pascapengucapan putusan PHPU Pilpres 2024 oleh MK," jelasnya.

Rikardo menjelaskan, selain penebalan personel pengamanan pada objek penyelanggara Pemilu 2024, juga dilaksanakan patroli kamtibmas yang melibatkan kurang lebih 70 personel gabungan dari polres.

“Unit Patroli Sat Samapta bersama personel gabungan satuan fungsi dari Polres Tapteng juga melaksanakan patroli Kamtibmas ke kantor kantor DPC partai, lokasi keramaian masyarakat dan lokasi rawan kriminalitas," terangnya.

Hingga berita ini dimuat, situasi kamtibmas dan pengamanan objek penyelenggara Pemilu 2024, serta kegiatan politik lainnya di wilayah Tapteng terpantau kondusif.(*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV