SUARA INDONESIA

Bantu Masyarakat, Pemkab Sidoarjo Sediakan 14 Ribu Kuota untuk Program PTSL di 2024

Amrizal Zulkarnain - 25 July 2024 | 14:07 - Dibaca 1.47k kali
News Bantu Masyarakat, Pemkab Sidoarjo Sediakan 14 Ribu Kuota untuk Program PTSL di 2024
Plt Bupati Sidoarjo Subandi, memberikan sosialisasi terkait program PTSL di Hotel Luminor Sidoarjo. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, memfasilitasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bagi masyarakat Sidoarjo. Tahun 2024 ini, ada sebanyak 14 ribu kuota bidang.

Sebelumnya, masyarakat juga sudah pernah merasakan manfaat program PTSL selama pemerintahan Presiden RI Joko Widodo.

"Saya menyambut baik program PTSL ini. Selain itu juga persoalan sebelumnya yang menjadi hambatan desa sudah kita jawab dengan memberikan potongan 50 persen pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB)," ujar Plt Bupati Sidoarjo Subandi.

Dalam kegiatan sosialisasi pada Rabu 24 Juli 2024, di Hotel Luminor Sidoarjo, Subandi berharap masyarakat Sidoarjo benar - benar terbantu dengan program ini. "Sebanyak 14 ribu kuota bidang diperuntukkan masyarakat Sidoarjo di tahun 2024," tegasnya.

Dijelaskan, bahwa melalui program PTSL ini dapat memberikan kesempatan besar bagi masyarakat Sidoarjo untuk mendapatkan kepastian hukum atas status aset mereka.

Di Kabupaten Sidoarjo, sudah ada potongan pajak BPHTB. Tentu keringanan biaya itu akan membantu masyarakat yang ingin mendaftarkan tanah melalui program PTSL.

"Kami sudah tanya kepada Bapak Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), apa kuota 14 ribu bidang bisa ditingkatkan? jawabnya bisa, apabila anggaran dari Pemkab," paparnya.

Dengan begitu, Subandi, langsung sanggup untuk memenuhi permintaan BPN terkait penganggaran. Terpenting masyarakat Sidoarjo bisa terbantu dan merasakan manfaat program PTSL. "Hal ini tentu segera kita akan kita upayakan," cetus Subandi.

Pemkab Sidoarjo, dalam hal ini siap melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat Sidoarjo. "Berharap, program PTSL ini berjalan lancar di Kabupaten Sidoarjo dan mencapai target yang telah ditetapkan," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV