SUARA INDONESIA

140 Personel Satgas Diberangkatkan ke Afrika Tengah, Ketum SPI: Selamat Bertugas!

Muhammad Irwan - 10 October 2024 | 19:10 - Dibaca 210 kali
News 140 Personel Satgas Diberangkatkan ke Afrika Tengah, Ketum SPI: Selamat Bertugas!
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh, bersama personel yang akan bertugas ke Afrika Tengah. (Foto: Istimewa)

SUARAINDONESIA, JAKARTA - Sebanyak 140 personel Polri yang tergabung dalam Kontingen Garuda Bhayangkara Satgas FPU 6 Minusca, akan melaksanakan Deploy ke Bangui, Afrika Tengah. Mereka akan menjalani misi pemeliharaan perdamaian PBB.

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh mengucapkan selamat bertugas, “Ingat jaga baik nama bangsa dan negara, disana lakukan tugas dengan baik. Selamat bertugas jaga selalu kesehatan,” kata Fonda dalam pertemuan dengan 140 personel yang akan berangkat ke Afrika Tengah, Kamis (10/10/2024).

Satgas FPU 6 Minusca beranggotakan 140 personel yang akan berangkat untuk mengemban misi PBB di wilayah Afrika Tengah. 

Personel Satgas FPU 6 Minusca telah melewati proses latihan yang panjang, dan telah teruji sesuai dengan standar PBB untuk menjadi pasukan penjaga perdamaian.

Tugas pokok Satgas FPU antara lain adalah, misi perdamaian, misi pendidikan, misi perlindungan terhadap wanita dan anak-anak serta misi menjaga properti milik bangsa. 

“Ini adalah merupakan bentuk kehormatan dan tentunya menjadi kepercayaan bagi dunia internasional pada Polri, di mana menjalankan juga tugas dan visi perdamaian dunia mewakili bangsa Indonesia,” tutupnya Fonda Tangguh. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Irwan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV