SUARA INDONESIA

Lakukan 5 Gerakan Olahraga Ini di Pagi Hari, Jaga Kebugaran Tubuh dan Bakar Kalori

Lukman Hadi - 09 November 2021 | 08:11
Kesehatan Lakukan 5 Gerakan Olahraga Ini di Pagi Hari, Jaga Kebugaran Tubuh dan Bakar Kalori

SURABAYA - Apa kalian sering merasakan tubuh pegal setelah bangun pagi hari? Mungkin itu karena anda jarang berolahraga, sehingga berpengaruh pada kekuatan otot tubuh.

Menjaga kekuatan otot tubuh itu sangat diperlukan. Apalagi bagi orang-orang tipe pekerja keras. Sehingga olahraga adalah pilihan paling tepat.

Padahal, melakukan olahraga itu tidak sulit seperti yang dibayangkan. Ada beberapa jenis olahraga simpel yang bisa dilakukan setelah bangun pagi dan cukup di rumah saja. Bahkan, tidak menyita banyak waktu.

Ada 5 jenis gerakan olahraga simpel yang bisa kalian lakukan setelah bangun pagi. Dijamin setelah melakukan gerakan latihan ini secara rutin, maka badan semakin terasa lebih segar dan mampu membakar kalori.

Dilansir dari akun YouTube SKWAD Fitness, berikut 5 gerakan olahraga yang bermanfaat menjaga kebugaran tubuh dan mampu membakar kalori di pagi hari:


1. Jumping jack

Jumping Jack merupakan gerakan yang melibatkan seluruh tubuh dengan cara melompat. Latihan Jumping Jack sangat bermanfaat bagi kebugaran tubuh.

Lakukan cara ini sebanyak 30 kali saja. Ini gerakan yang simpel tapi memiliki impect bagi tubuh kita. Dalam hal ini kita harus pintar mengatur nafas. Melakukan gerakan ini dengan melompat dan gerakan tangan boleh ke arah telinga atau lurus ke atas. 


2. Sumo Squat

Gerakan Sumo Squat ada pada tubuh bagian bawah. Latihan ini dapat mendorong otot-otot paha bagian dalam bekerja lebih keras. Cara gerakan Sumo Squat, yakni posisi kaki dibuka jauh lebih lebar dari bahu.

Selain otot paha, latihan Sumo Squat juga bermanfaat bagi otot pantat, paha, hamstring, hip flexor dan betis. Tidak perlu lama, lakukan gerakan ini sebanyak 30 kali. 


3. Push up Tricep

Seperti namanya, push up ini berfokus pada tricep (otot bagian belakang lengan) kita. Pada dasarnya gerakan ini mirip dengan push up dada. Hanya saja, gerakan push up tricep siku lebih dirapatkan ke tubuh serta lebar tangan juga lebih sempit yaitu selebar bahu dan telapak tangan diletakkan lurus di bawah bahu.


4. Sit up

Gerakan satu ini sudah tak asing lagi bagi kalian. Yups, Sit up merupakan gerakan untuk melatih kekuatan otot perut, pinggul, dada, pinggang bagian bawah, hingga leher.

Dalam melakukan gerakan Sit up, anda bisa juga memakai alat bantu seperti bangku sebagai penahan di bagian kaki. Anda bisa melakukan gerakan ini sebanyak 30 kali.


5. Lunges

Sama dengan lainnya, Lunges merupakan jenis gerakan olahraga bermanfaat bagi kebugaran tubuh. Gerakan Lunges sendiri berfokus pada kekuatan kaki. Gerakan ini sangat bagus melatih kekuatan otot kaki, betis dan paha belakang.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV