SUARA INDONESIA

Komunikasi Antaranggota Tim Masih Jadi PR Pelatih Perssu Madura City

Wildan Mukhlishah Sy - 07 December 2023 | 15:12 - Dibaca 2.22k kali
Olahraga Komunikasi Antaranggota Tim Masih Jadi PR Pelatih Perssu Madura City
Pertandingan Perssu Madura City VS Persesa Sampang. Foto: Istimewa

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Komunikasi efektif antaranggota tim, rupanya masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pelatih Perssu Madura City Budiarjo Thali. 

Hal itu diungkapkan dalam sesi konferensi pers bersama sejumlah media, usai timnya bertanding melawan Persesa Sampang, Kamis (07/12/2023). 

Menurutnya, efektivitas komunikasi dalam pertandingan sepak bola, menjadi salah satu poin penting untuk membangun kerjasama yang baik antar anggota tim. Sehingga para pemain benar-benar mampu mencapai tujuan yang telah direncanakan. 

"Saya kira komunikasi antar anggota tim masih perlu diperbaiki. Ketika komunikasi tidak efektif, maka akan gagal dalam menjalankan tugas," ungkapnya. 

Akan tetapi dirinya mengapresiasi performa para pemain dalam pertandingan hari ini. Karena dinilai telah sesuai, dengan arahan sebelumnya. 

Dia mengaku, sempat meminta agar pemain Perssu Madura City dapat menghadirkan adanya perubahan dari permainan sebelumnya, saat melawan Perseba Bangkalan. 

Akan tetapi meski berhasil melibas Persesa Sampang dalam pertandingan kali ini, dirinya meminta agar tim terus melakukan pembenahan dari berbagai sisi. 

"Dari awal saya sudah mengatakan ke para pemain. Coba ada perubahan di pertandingan yang kedua. Alhamdulillah, semua pemain bekerja sesuai instruksi dan hasilnya kita menang besar," tutupnya. 

Diinformasikan sebelumnya, Perssu Madura City berhasil membuat babak belur Persesa Sampang dengan skor 6-1. 3 skor pertama didapatkan pada babak pertama. Sementara lainnya, dicetak di babak ke dua. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV