SUARA INDONESIA

Dukung Prestasi Atlet, Bupati Sumenep Inginkan Klub Voli Lokal Level Nasional

Wildan Mukhlishah Sy - 28 December 2023 | 13:12 - Dibaca 1.20k kali
Olahraga Dukung Prestasi Atlet, Bupati Sumenep Inginkan Klub Voli Lokal Level Nasional
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, bersama srikandi atlet voli Sumenep. Foto: Mahrus for suaraindonesia.co.id

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo memberikan dukungannya terhadap prestasi gemilang, yang diraih oleh para atlet di wilayahnya. 

Salah satunya, kepada srikandi atlet voli putri Nabila Purwita dan Putri Agustin, yang baru-baru ini membawa tim Petrokomia Gresik sukses menjuarai Livoli Divisi Utama. Kemudian, dalam kejurnas mereka sukses membawa tim Jatim juara 3.

Sementara untuk Kabupaten Sumenep Putri dan Nabila sukses menyumbangkan medali emas pada ajang Porprov cabang olahraga (cabor) Voli pantai.

"Tentu saya sebagai Bupati sangat mendukung mereka berdua untuk terus meningkatkan prestasinya dalam cabor Voli," katanya, Kamis (28/12/2023). 

Menurutnya, dua atlet putri itu layak untuk menjadi role model bagi para generasi muda, khususnya para peminat olahraga voli. 

Melihat beragam prestasi yang berhasil diraih oleh atlet Sumenep, Fauzi mengungkapkan dirinya ingin memiliki klub voli lokal dengan level nasional.

"Jadi Nabila dan Putri tentu menjadi role model sendiri terhadap para generasi muda yang menekuni olahraga Voli. Saya berharap Nabila dan Putri bisa berkostum Timnas," tuturnya.

Sementara Ketua PBVSI Sumenep Sudiharto mengatakan, dirinya menyampaikan kepada Bapak Bupati Achmad Fauzi ini kado akhir tahun yang diberikan pengurus PBVSI kepada Pemerintah Sumenep.

Sebab kata Sudi, tidak mudah untuk bisa berlaga di level nasional. Tentu, dengan munculnya dua atlet binaannya yang saat ini sukses tampil dalam ajang nasional.

"Tidak mudah, karena livoli ini merupakan kasta tertinggi kejuaraan voli tingkat nasional ini merupakan kado akhir tahun kepada Bapak Bupati," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV