SUARA INDONESIA

26 Pebalap International Berlaga di Event Hiu Selatan Adventure Trail 2023 di Cilacap

Satria Galih Saputra - 17 June 2023 | 10:06 - Dibaca 1.44k kali
Otomotif 26 Pebalap International Berlaga di Event Hiu Selatan Adventure Trail 2023 di Cilacap
Foto bersama Pj. Bupati Cilacap dengan sejumlah pebalap usai konferensi pers (Foto : Istimewa)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Event balap sepeda motor off road kembali digelar di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Menariknya, selain diikuti lebih dari 12 ribu peserta, sebanyak 26 pebalap international dari 14 negara juga turut berlaga dalam gelaran enduro sport bertaraf internasional bertajuk "Hiu Selatan Adventure Trail 2023" tersebut. 

Tak hanya itu, band papan atas tanah air Slank dihadirkan untuk menghibur sekaligus memeriahkan event bertemakan "Road to World Enduro Super Series (WESS) 2023" ini. 

Ajang olahraga otomotif bergengsi ini diketahui berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu (17-18/06/2023) di Desa Jambusari, Kecamatan Jeruklegi. 

Koordinator “Hiu Selatan Adventure Trail 2023” Law A Gwan mengatakan, ada tujuh kelas yang dipertandingkan yakni kelas junior, usia 40 keatas, usia 45 keatas, women, sleep engine, FFA lokal, dan special engine. 

"Kemudian dua kategori high climbing dan enduro. Besok dimulai raja tanjakan dulu, jadi penentuan secara nasional," ungkap A Gwan dalam konferensi pers di halaman Pendopo Wijaya Kusuma Sakti Cilacap, Jumat (16/06/2023).

Pada ajang kali ini, peserta dapat memilih dua opsi untuk kategori private atau reguler. 

Untuk kategori private, start dan finish di Lapangan Jambusari. Sedangkan reguler memulai dan menyelesaikan kompetisi di Gunung Randu.

Event yang digelar Hiu Selatan Cilacap ini rupanya mendapat respon positif dan dukungan dari Pj. Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar. 

"Melalui event ini, diharapkan akan mampu mendongkrak nama Kabupaten Cilacap di kancah dunia," ujar Yunita.

Selain itu, Yunita mengatakan ada multiplier effect yang didapat diantaranya pendapatan tempat wisata, kuliner serta perhotelan di Cilacap meningkat selama event berlangsung.

"Jadi kalau masyarakat mengadakan event seperti ini pasti akan didukung oleh Pemkab Cilacap,” ucapnya penuh rasa bangga.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV