SUARA INDONESIA

341 Pejabat Fungsional dan 1 Pejabat Tinggi di Gresik Resmi Dilantik, Bupati: Ciptakan Sebuah Inovasi

Rama Indra - 12 August 2022 | 17:08
Pemerintahan 341 Pejabat Fungsional dan 1 Pejabat Tinggi di Gresik Resmi Dilantik, Bupati: Ciptakan Sebuah Inovasi

GRESIK- Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani hari ini, Jum'at (12/08/22) telah resmi melantik sebanyak 341 Pejabat Fungsional dan 1 Pejabat Tinggi yang ada di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dari banyaknya jumlah yang dilantik hari ini, Bupati mengatakan, harapan kedepan mampu menciptakan inovasi baru yang mengena bagi masyarakat.

"Satu hal, untuk sahabat-sahabat fungsional yang diambil sumpahnya hari ini. Jabatan Fungsional merupakan satu kelompok yang memiliki fungsi spesifik. Oleh karenanya, saya terus mendorong agar jabatan fungsional ini bisa benar-benar berinovasi". Kata Bupati Fandi Akhmad Yani, saat prosesi pelantikan berlangsung, di belakang Kantor Bupati Gresik, Jum'at (12/08/22).

Dari banyaknya komposisi usia muda yang dilantik hari ini, Bupati turut mendorong dan memotivasi dengan pemberian reward berupa beasiswa S2 bila terdapat anggota yang berprestasi melalui Inovasi yang ditemukannya. 

"Kita sebagai anak muda yang hari ini harus dituntut untuk benar-benar memiliki inovasi, nanti kalau sudah ada inovasi, ngadep ke saya tak hadiahi beasiswa S2 (menghadap ke saya saya beri hadiah beasiswa S2)". Ungkap Bupati Yani 

Ciptakan sebuah inovasi, lanjut Bupati Yani atau akrab disapa Gus Yani itu, terutama pada bidang transformasi digital.

"Ciptakan sebuah inovasi, yang inovasi ini benar-benar mengena pada transformasi digitalnya. Ini kita tunggu". Tambahnya.

Sementara itu, selain dari jabatan fungsional, terdapat juga 1 jabatan tinggi, dimana posisi tersebut sekarang diisi oleh Moch. Nadlelah selaku Kepala Dinas Perikanan yang baru.

Untuk itu, Gus Yani dalam arahannya menyampaikan, saat ini Dinas Perikanan merupakan posisi yang sangat spesial. Karenakan perikanan sendiri termasuk salah satu penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terbesar di kabupaten Gresik.

"Buktinya adalah produktifitas bandeng kita yang setahun minimal mencapai 80 ribu ton. Kita kalikan saja, harga bandeng 10 ribu itu saja sudah mencapai 1,8 Trilliun. Maka dalam hal ini Dinas Perikanan bisa mendorong bagaimana sektor perikanan semakin meningkat, serta kesejahteraan dan kedaulatan nelayan bisa terwujud". pungkasnya.

 

Pewarta : Rama Indra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV