SUARA INDONESIA

Jurusan BSA UIN Malang Yakin Dapat Sertifikasi Internasional dari AUN-QA

Mohammad Sodiq - 19 October 2020 | 14:10 - Dibaca 1.87k kali
Pendidikan Jurusan BSA UIN Malang Yakin Dapat Sertifikasi Internasional dari AUN-QA
Visitasi Online The Asean University Network Quality Assurance (AUN-QA) di UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Senin (19/10/2020). (Foto: ist)

KOTA MALANG - Di hari pertama mulainya visitasi Online The Asean University Network Quality Assurance (AUN-QA) di UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Senin (19/10/2020), Dekan Fakultas Humaniora Dr.Hj. Syafiyah,MA optimis akan meraih predikat terbaik. 

Pasalnya, salah satu prodinya yang diajukan, yakni Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) sudah ketiga kalinya berturut-turut mendapatkan hasil cemerlang dalam visitasi AUN-QA yang sebelumnya pernah dilakukan.

Syafi begitu sapaan akrab Dekan Fakultas Humaniora ini menyatakan keyakinannya akan raihan cemerlang yang akan diperoleh Prodi BSA dalam visitasi online AUN-QA kali ini. 

Ia begitu optimis karena sejak awal sudah melakukan berbagai persiapan dengan matang dan optimal. 

Apalagi dari sesi pertama ini, tim dari Fakultas Humaniora telah mampu menanggapi pertanyaan-pertanyaan dari tim penguji secara tepat dan responsif. 

“Ada masukan dan saran tim penguji dari sana yang menurut kami bersifat konstruktif dan itu bisa menjadi bahan perbaikan terutama pada dokumen kurikulum dan program-program pendidikan di fakultas kami ke depan," ungkapnya.

Proses berikutnya, masih kata Syafi setelah sesi pertama, akan ada visitasi terhadap para dosen, staf atau karyawan, mahasiswa, para alumni, steakholder hingga User.

“Pelaksanaannya Senin ini sampai besok hari Jumat (23/10) sehingga ini bertahap dan nanti juga ada visitasi terhadap fasilitas, sarpras baik tingkat universitas sampai fakultas," ungkapnya. 

“Insya Allah, kami dari Fakultas Humaniora sudah siap atas segala yang dibutuhkan pada visitasi online kali ini, terutam soal IT dan SDM-nya," tambah Syafi.

Ditanya soal harapan setelah adanya visitasi AUN-QA ini, Dosen berparas ramah ini menjelaskan bahwa fakultas Humaniora UIN Maliki Malang tidak semata-mata mengejar sertifikat.

"Ada yang lebih dari itu atau benefit-nya adalah karena adanya kemauan dan semangat belajar untuk selalu berbenah, melakukan perbaikan perbaikan dalam pengelolaan fakultas terutama prodi," bebernya.

Menurutnya, visitasi AUN-QA ini merupakan bahan belajar bersama bagi fakultas Humaniora khususnya dalam mengimplementasikan sistem manajemen pendidikan tinggi yang bertaraf internasional.

"Hal ini sesuai dengan komitmen kampus UIN Maliki Malang yakni menuju World Class University," ucapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV