SUARA INDONESIA

Disdikbud Jombang Gelar Bimtek Untuk Pembimbing Mulok Keagamaan dan Pendidikan Diniyah

Gono Dwi Santoso - 13 April 2023 | 16:04 - Dibaca 889 kali
Pendidikan Disdikbud Jombang Gelar Bimtek Untuk Pembimbing Mulok Keagamaan dan Pendidikan Diniyah
Para pembimbing Mulok Keagamaan dan Pendidikan Diniyah tingkat SMP mengikuti Bimtek di Aula Disdikbud Jombang, Kamis (13/04/2023).

JOMBANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembimbing Muatan Lokal (Mulok) Keagamaan dan Pendidikan Diniyah Tahun 2023.

Kegiatan bimtek yang dilaksanakan selama 2 hari kemarin bertempat di Aula 1, Aula 2, serta Aula 3 Disdikbud Kabupaten Jombang dan tempat lainnya berada di SMPN 3 Peterongan Jombang. Selian di lokasi, para peserta juga ada yang mengikuti bimtek itu secara daring (dalam jaringan seluler masing-masing) di 8 tempat yang lainnya.

Disampaikan Sekretaris Disdikbud Jombang, Bambang Rudy Tjahyo Surjono, pada hari pertama bimtek mengatakan, seiring dengan adanya kurikulum merdeka. 

"Para pembimbing Mulok Keagamaan dan Pendidikan Diniyah sangat perlu untuk segera beradaptasi," ucap Bambang Rudy setelah kegiatan tersebut, Kamis (13/04/2023).

Sedangkan, ia juga menambahkan agar lebih mudah dan cepat beradaptasi, pembimbing Mulok Keagamaan dan Pendidikan Diniyah butuh beberapa peningkatan kompetensi.

“Kami juga sangat mohon bantuan, bisa memberikan bekal sebaik-baiknya, sesuai kurikulum yang sudah di review untuk tahun pelajaran 2023- 2024, kita mengadopsi dari kurikulum merdeka," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV