SUARA INDONESIA

Bulan Ramadan, SMK Dr. Soetomo, Cilacap Bagikan 482 Paket Beras Zakat Fitrah

Satria Galih Saputra - 17 April 2023 | 16:04 - Dibaca 1.30k kali
Pendidikan Bulan Ramadan, SMK Dr. Soetomo, Cilacap Bagikan 482 Paket Beras Zakat Fitrah
Kepala SMK Dr. Soetomo, Cilacap, Eko Widodo Saat Memberikan Paket Beras Zakat Fitrah Secara Simbolis Kepada Salah Satu Penerima (Foto : Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP - Di bulan Suci Ramadan 1444 H, SMK Dr. Soetomo, Cilacap membagikan zakat fitrah berupa ratusan paket beras hasil zakat yang dikumpulkan dari seluruh siswa dan pihak sekolah. 

Diketahui, ratusan paket beras zakat fitrah tersebut dibagikan kepada masyarakat dan Masjid di lingkungan sekitar serta sejumlah siswa kurang mampu di SMK Dr. Soetomo, Cilacap. 

Dalam kesempatan itu, Kepala SMK Dr. Soetomo, Cilacap, Eko Widodo berkesempatan memberikan paket beras zakat fitrah secara simbolis kepada sejumlah penerima di Sekolah, Senin (17/4/2023) pagi. 

"Ini merupakan penerapan karakter peduli dan religius, khususnya bagi para siswa-siswi di SMK Dr. Soetomo, Cilacap. Utamanya di bulan Ramadan dengan menunaikan zakat fitrah," ungkap Kepala SMK Dr. Soetomo, Cilacap, Eko Widodo, Senin (17/4/2023). 

Eko menambahkan, bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya saat bulan Ramadan. 

"Melalui kegiatan ini, saya harapkan siswa-siswi di SMK Dr. Soetomo selalu mengingat besarnya Allah SWT. Tanpa didasari rasa iman, tidak akan mungkin terwujud pelaksanaan zakat fitrah ini," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Kuwadi menyampaikan, bahwa jumlah paket beras yang dibagikan sebanyak 280 paket. 

"Ini hasil dari pengumpulan dari anak-anak, semoga bermanfaat. Tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan ini mudah-mudahan menjadi amal ibadah untuk kita semua," katanya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV