SUARA INDONESIA

Jadi Pilar Utama Ekonomi, Pemkab Sumenep Terus Komitmen Tingkatkan Sektor Pendidikan

Wildan Mukhlishah Sy - 19 May 2023 | 12:05 - Dibaca 811 kali
Pendidikan Jadi Pilar Utama Ekonomi, Pemkab Sumenep Terus Komitmen Tingkatkan Sektor Pendidikan
Bupati Sumenep Achmad Fauzi, saat melakukan dialog bersama Komite Sekolah dan Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS). Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP- Pendidikan dianggap menjadi pilar utama bagi pengembangan sektor perekonomian, untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas sektor pendidikan di wilayahnya. 

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menjelaskan, sejatinya kompenen paling penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui ekonomi adalah kualitas dari Sumber Daya Manusia (SDM). 

Kata dia, kualitas SDM dapat mengalami peningkatan jika pendidikan diberikan secara baik dan maksimal. 

"Saya kira memang pendidikan menjadi komponen utama untuk mengembangkan perekononian, karena melalui pendidikan yang baik akan menghasilkan SDM yang berkualitas," jelasnya, saat dikonfirmasi oleh sejumlah media, Jumat (19/5/2023). 

Atas hal itu, Bupati menyebut bahwa pemerintah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep akan melakukan berbagai upaya, agar pendidikan di Sumenep dapat menghasilkan SDM yang siap untuk menyesuaikan dengan perkembangan kondisi serta situasi ekonomi dunia. 

Kendati demikian, dia menambahkan bahwa setiap generasi memiliki kemampuan yang berbeda-beda untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman, termasuk salah satunya adalah hadirnya pendidikan melalui sistem digital saat ini. 

Kata dia, dunia pendidikan di Sumenep, juga harus mampu menyesuaikan hal itu, tanpa melunturkan segala nilai adat dan budaya Sumenep. 

"Harus bisa menyeimbangkan, sekarang sudah serba digital, ya kita harus ikuti itu. Tapi tetap harus bisa mempertahankan budaya kita," lanjutnya. 

Terkait dukungan yang diberikan oleh pemerintah, menurut Bupati memang beragam. Beberapa diantaranya adalah melalui anggaran, gagasan pemikiran maupun aspirasinya untuk mengembangkan dunia pendidikan. 

"Maka tugas kita bersama bagaimana pendidikan di Sumenep mampu menghasilkan SDM yang sangat siap," tutupnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV