SUARA INDONESIA

Ratusan Pelajar di Jember Ikuti Kegiatan Festival Pramuka Raimuna

Imam Hairon - 27 July 2023 | 19:07 - Dibaca 1.35k kali
Pendidikan Ratusan Pelajar di Jember Ikuti Kegiatan Festival Pramuka Raimuna
Para peserta kegiatan Festival Pramuka Raimuna. (Foto: Istimewa/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Para Praja Muda Karana (Pramuka) tingkat SMA dari 6 daerah di Jawa Timur mengikuti Festival Pramuka Raimuna yang dilaksanakan di halaman Jember Sport Garden.

Festival Pramuka ini dibuka langsung oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU pada Selasa (25/07/2023) sore.

Pembukaan Festival tersebut juga dihadiri Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Jawa Timur, Kakak Arum Sabil, pengurus Kwarcab Jember, pejabat Bakorwil V Jatim, serta pejabat Pemkab Jember.

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan Festival Pramuka Raimuna ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Koperasi ke 76 tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Hari ini kenapa biasanya tidak seperti biasanya, yakni kegiatan ini untuk mendukung generasi penerus bangsa dalam menggerakkan kehidupan berkoperasi yang merupakan gerakan gotong royong meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Hendy Siswanto dalam sambutannya.

Bupati Hendy berkeinginan supaya para penggerak Pramuka nantinya ketika sudah kembali ke masyarakat dapat memberikan manfaat yang lebih, terutama dalam bidang ekonomi.

Lebih lanjut, selain memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi, para penggerak Pramuka hendaknya juga meningkatkan jiwa kewirausahaan dalam diri masing-masing. Dengan tumbuhnya jiwa kewirausahaan, maka akan berdikari dalam perekonomian sehingga mampu untuk memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat umum.

“Karena menjadi pengusaha adalah langkah awal kehidupan adik-adik Pramuka menjadi berdikari, menjadi mandiri dalam perekonomian, sehingga bisa lebih maksimal mengabdikan diri kepada masyarakat,” lanjutnya.

Untuk diketahui, koperasi merupakan wujud nyata dari demokrasi ekonomi, dari pelaksanaan perekonomian yang berdasarkan asas kekeluargaan sesuai amanat Undang-Undang Dasar. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV