SUARA INDONESIA

Bupati Situbondo Lantik 190 Kepala Sekolah, Tekankan Netralitas ASN di Pemilu 2024

Syamsuri - 08 November 2023 | 15:11 - Dibaca 2.14k kali
Pendidikan Bupati Situbondo Lantik 190 Kepala Sekolah, Tekankan Netralitas ASN di Pemilu 2024
Bupati Situbondo, H. Karna Suswandi didampingi Wakil Bupati, Plt. Kadispendikbud, Kepala BKPSDM, dan Inspektorat memberikan semangat kepada Kasek dan Pengawas di Pendopo Aryo Situbondo (Foto : Syamsuri/Suaraibdinesia.co.id)

SITUBONDO,Suaraindonesia.co.id - Bupati Situbondo Karna Suswandi melantik dan mengambil sumpah sebanyak 201 ASN yang terdiri dari kepala SD dan SMP,  TK serta pengawas di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo di Pendopo Kabupaten Situbondo,  pada Rabu (8/11/2023).

Dari jumlah tersebut ada 190 kepala sekolah dari berbagai jenjang - 166  Kepala Sekolah Dasar (SD), 22 Kepala SMP, 2 Kepala TK -  serta 11 Pengawas. Ini dilakukan selain  penyegaran juga untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat semakin baik 

Bupati Karna Suswandi berharap  kepala sekolah dan pengawas yang baru dilantik bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Sehingga kualitas pendidikan ini semakin baik.

"Saya meminta kepada kepala TK, SD, SMP serta pengawas sekolah yang baru dilantik, bekerjalah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi -red). Jangan malu untuk bertanya dan belajar ke seniornya," ucapnya.

Selanjutnya pria yang akrab disapa Bung Karna ini meminta kepada para kepala TK, kepala sekolah SD dan SMP serta pengawas agar intens berkomunikasi dengan masyarakat dirumahnya dan warga yang tinggal di sekitar sekolah.

"Sehingga sekolah-sekolah di Situbondo ini mudah untuk mencari murid dan tidak ada lagi sekolah yang kekurangan murid di semua sekolah, karena ini salah satu bentuk dan ukuran untuk bisa melihat kualitas dan mutu sekolah itu maju dan meningkat, ketika kualitas kepala sekolah dan gurunya itu bagus, murid itu pasti datang sendiri,"ujarnya

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menekankan agar para ASN di Lingkungan Pemkab Situbondo untuk tetap netral memasuki tahun politik sekarang ini, lebih lebih di Pemilu 2024 mendatang.

"Saya sudah berkirim surat kepada pimpinan OPD agar diteruskan ke perangkat di bawahnya agar semua ASN yang ada di lingkungan Pemkab Situbondo bisa menjaga netralitas,"pungkasnya. (Syam)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV