SUARA INDONESIA

BIA Purworejo, Buka Wahana Permainan PaintBall Untuk Tarik Wisatawan

Gito Wahyudi - 13 September 2020 | 14:09
Peristiwa Daerah BIA Purworejo, Buka Wahana Permainan PaintBall Untuk Tarik Wisatawan

PURWOREJO- Permainan  Paintball kini telah hadir di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, jadi bagi warga masyarakat yang suka dengan permainan ini tidak usah lagi keluar Daerah untuk bisa menkmati Paintball.

Permainan Paintball sendiri, merupakan salah satu wahana baru dibuka untuk umum guna melengkapi obyek wisata di Taman Curug Desa Kaliurip, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, pada Minggu (13/09/2020).

Arif, selaku vendor permainan Paintball BIA (Bogowonto Indonesia Adventure) Purworejo, mengungkapkan, sebagian untuk peminat pertama yaitu para siswa dari SMK Nurussalaf Kemiri, ada sekitar 30 anak ikut ambil bagian dalam permainan Paintball yang digelar perdana ini.

"Dipilihnya kawasan obyek wisata Taman Curug Kaliurip ini sebagai lokasi wahana permainan Paintball karena BIA melihat lokasi itu memiliki potensi bagus sebagai pembukaan, selain itu Paintball nantinya akan menjadi salah satu pelengkap sebagai paket wisata setelah adanya wahana jalur jip dan traill di lokasi itu," katanya.

Lebih lanjut, Arif mengatakan, untuk satu paket permainan Paintball kita patok dengan harga 120 ribu perorang, dengan fasilitas main durasi 2-3 jam, dengan sistem permainan setengah kompetisi, lengkap dengan jaring, helm, jaket dan senapan yang disiapkan sebagai pelengkap Paintball, serta includ dengan konsumsi baik makan dan minum. Namun durasi bisa lebih tergantung dari jumlah peserta yang ikut.

" Permainan paintball sendiri menggunakan senjata mirip dengan senapan laras panjang. Namun pelurunya berupa bola kecil yang berisi pewarna makanan. Ketika terkena tembakan, peluru akan pecah dan cat akan membasahi pakaian yang dikenakan. Setiap pemain wajib mengenakan helm pengaman atau google masker dan body protecktor yang telah disediakan," terangnya.

Untuk permainan inipun lebih enaknya dimainkan secara kelompok agar lebih seru. Pemain bebas memilih aturan dan misi yang akan dimainkan, imbunh Arif.

"Harapannya, ini bukan saja sebagai wahana bermain, namun juga sebagai sarana untuk menarik para wisatawan agar datang di lokasi wisata, dan bisa menambah pemasukan bagi pengelola wisata di Purworejo," pungkasnya. (Agus.S)

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV