SUARA INDONESIA

Jumlah Positif Covid-19 di Mukomuko Bertambah dua Kasus

Gito Wahyudi - 19 September 2020 | 00:09 - Dibaca 1.46k kali
Peristiwa Daerah Jumlah Positif Covid-19 di Mukomuko Bertambah dua Kasus
Gambar Ilustrasi

BENGKULU,MUKOMUKO- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko mencatat. Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu pada Jumat, (18/9/2020) bertambah dua kasus.

Dua kasus terkomfirmasi positif Covid-19 didaerah itu merupakan pasien 04 dan 05. Hal itu sebagaimana yang disampaikan, Asmaniar, SKM, Fusional Epidemiologi Dinkes Mukomuko, saat dikomfirmasi media ini Jumat,(18/9/2020).

"Hari ini kita rilis dua kasus, yang pertama kasus 04, laki-laki inisial SA (50) tahun, untuk kasus 04 ini sebenarnya Ia dinyatakan positif Covid berdasarkan hasil swab pada tanggal 12 September kemarin, tetapi kasus ini tercatat sebagai kasus di kota Bengkulu, karna alamat yang tercatat di Rumah Sakit M.Yunus itu dia tempat tinggalnya di Sawah Lebar Bengkulu. Tanggal (17/9/2020) kemaren baru ada kabar ke kita kalau kasus ini kasus kita. Karna pasien merupakan warga Mukomuko Kecamatan Teramang Jay,"terang Asminiar.

Sedangkan pasien 05 merupakan pegawai Bank Bengkulu yang bertugas di Kabupaten Mukomuko, ia dinyatakan positif terpapar tanpa gejala.

"Kemudian untuk kasus 05 hari ini kita terima data nya, inisial DSY (33) tahun laki-laki bekerja di Bank Bengkulu Mukomuko. Pasien 05 ini pada tanggal 10 September lalu pulang ke Bengkulu. Kepulangannya ini dikarenakan istrinya yang tengah sakit. Tanggal 11 ia bersama istrinya melakukan cek rapid test di laboratorium prodia Bengkulu, dengan hasil reaktif (istri non reaktif). Kemudian ia datang ke Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu untuk meminta dilakukan Swab. Tanggal 14 kemarin pasien dilakukan swab, dan hari ini (18/9/2020-red) hasilnya ternyata pasien positif,"papar Asmaniar.

Saat ini kedua pasien isolasi mandiri di rumah. Sementara untuk pasien 04 sekarang dinyatakan sehat, karena kondisinya baik-baik saja.

"Langkah yang saat ini kita lakukan, melakukan penelusuran siapa saja yang sudak kontak erat dengan pasien dan akan kita lakukan tes, kita juga sudah koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pihak perbangkan tempat pasien bekerja."kata Asmaniar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV