SUARA INDONESIA

Kecelakaan Maut Tol Sumo, Tiga Nyawa Melayang

Gito Wahyudi - 21 September 2020 | 22:09 - Dibaca 1.90k kali
Peristiwa Daerah Kecelakaan Maut Tol Sumo, Tiga Nyawa Melayang
Petugas melakukan evakuasi korban yang terlibat kecelakaan

GRESIK- Kecelakaan maut antara mobil Innova dengan truk tronton terjadi di jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Senin (21/9/2020) dini hari. Tepatnya, di kilometer 727.600 Desa Karangandong, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Dalam peristiwa kecelakaan itu Tiga orang tewas.

Kecelakaan maut itu bermula saat mobil Kijang Innova L 1587 JC dikemudikan Andi Prihanto (54), warga Wonokromo Surabaya, melaju dengan kecepatan tinggi, dari arah barat menuju Surabaya. 

Kendaraan berwarna putih itu berpenumpang Slamet Riyadi (41), asal Jalan Manggar X/35 Jakarta Utara, Afif Bagus Setiawan (24), asal Jalan Rogojampi III dan Agus Rohmat (32), warga Desa Ketileng, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Saat melintas di kilometer 727.600 Tol Sumo, diduga pengemudi Innova mengantuk sehingga tidak memperhatikan arah depan. Akibat pengemudi tidak mampu mengontrol laju kendaraan, sehingga menabrak bagian belakang truk tronton N 9329 UV yang dikemudikan Yogi Hadi Saputra (31), asal Desa Jabon, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri yang berjalan searah.

Saking kerasnya, kondisi mobil innova itu tak berbentuk. Rusak parah. Akibatnya, tiga penumpang mobil Innova itu tewas dengan luka parah.

"Pengemudi mobilnya mengalami luka parah," kata Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka, saat dikonfirmasi melalui selulernya, Senin (21/9/2020). 

Yossy menyebut, ketiga korban langsung dievakuasi ke RS Anwar Medika Krian Sidoarjo. Sedangkan sopirnya dirawat di RS Petrokimia Gresik Legundi.

Dari hasil TKP, benturan antara mobil tersebut dengan truk tronton sangat keras. Kerusakannya sangat parah, mobil melaju dengan kecepatan melebihi 100 km/jam.

"Kasus kecelakaan saat ini sudah ditangani oleh unit PJR Ditlantas Polda Jatim. Keluarga korban sudah kami informasikan," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV