SUARA INDONESIA

Pohon Depan Kantor Pemda Banyuwangi Tumbang Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Muhammad Nurul Yaqin - 30 October 2020 | 23:10 - Dibaca 3.91k kali
Peristiwa Daerah Pohon Depan Kantor Pemda Banyuwangi Tumbang Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang
Petugas saat membersihkan pohon tumbang di depan kantor Pemda Banyuwangi, Jalan A. Yani, Jumat (30/10/2020) malam.

BANYUWANGI - Hujan deras selama beberapa jam disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (30/10/2020) sore, mengakibatkan pohon tumbang di Jalan A. Yani tepat depan kantor Pemda Banyuwangi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi, Eka Muharram mengatakan, pohon tumbang akibat angin kencang itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

"Penyebabnya hujan dengan intensitas yang sangat tinggi disertai angin kencang," ujarnya saat dikonfirmasi Suara Indonesia, Jumat malam.

Eka menerangkan, pohon jenis trembesi berdiameter kurang lebih 80 cm itu tumbang dan melintang di jalan raya, sehingga arus lalu lintas di sekitar Jalan A. Yani terjadi kemacetan.

Pantauan Suara Indonesia di lapangan, tampak polisi lalu lintas sedang sibuk mengatur jalannya arus lalin di sekitar kejadian tersebut.

Sementara tim TRC BPBD Banyuwangi yang ditugaskan bersama sejumlah relawan kebencanaan lainnya sedang membersihkan pohon yang tumbang menutupi jalan itu.

Sekitar pukul 20.30 WIB arus lalu lintas mulai dibuka satu jalur dan kembali normal lagi sekitar pukul 21.00 WIB. Karena petugas telah berhasil membersihkan pohon yang tumbang tersebut.

"Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa," tutur Eka singkat.

Hanya saja kerugiannya, kata dia, ada kabel Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang putus tertimpa pohon.

"Kita sudah koordinasikan dengan Dinas Perhubungan untuk perbaikannya," ungkapnya.

Hujan deras yang terjadi sekitar pukul 17.00 dan berlangsung hingga pukul 20.00 WIB yang disertai angin kencang ini, tidak hanya akibatkan pohon tumbang. Tetapi juga menyebabkan sejumlah ruas jalan di Banyuwangi terendam banjir. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV