SUARA INDONESIA

Diminta Amankan Pasar, Dua Orang TNI Dikaryakan di Diskoperindag oleh Pemkab Bondowoso

BONDOWOSO- Dua orang Tentara Nasional Indonesia (TNI) anggota Kodim 0822 Bondowoso dikaryakan sebagai petugas keamanan seluruh pasar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso

Dua anggota TNI itu Saripin atau Kang Pin dan S Mur Dwi Atmojo. Mereka berdua dikaryakan di Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Bondowoso oleh pemkab untuk menjaga keamanan dan menertibkan seluruh pasar di Kabupaten Bondowoso.

" Kami mulai bulan Januari ini bertugas, karena kami purna tugas bulan 12, kemudian kami dipanggil pak Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, diminta untuk mengamankan pasar se Kabupaten Bondowoso," kata Kapten Kavaleri (Kav) S Mur Dwi Atmojo, anggota Kodim 0822 Bondowoso, Kamis (13/1/2021).

Dia mengaku, diberikan tugas bupati untuk menjaga dan menertibkan pasar yang ada di seluruh Bondowoso, bukan hanya pasar induk saja.


INF Saripin, Petugas Keamanan yang dikaryakan di Diskoperindag oleh Pemerintah Bondowoso


" Karena keberhasilan kami menertibkan pasar sapi Seperti saat ini kan sudah lancar di sana itu. Habis itu pasar ikan, kemudian pasar induk ini, kemarin pasar Maesan, nanti pasar Prajekan kemudian kami diberikan tugas baru ini oleh bupati," terangnya.

Mantan Komandan Koramil Kecamatan Bondowoso ini mengatakan, penertiban pasar di Bondowoso akan dilakukan secara bergiliran, karena ini diminta oleh pemerintah.

" Kalau tidak diminta oleh pemerintah kan lebih baik saya pulang, saya kan orang malang. Hanya ada dua Purnawirawan TNI, nanti juga butuh penambahan personel," ujarnya.

Dia mengaku, dikaryakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso sebagai kepala keamanan pasar se Bondowoso.

" Karena diminta pak bupati, ia nanti SK kami dari bupati," tutupnya.

Apa Reaksi Anda?