SUARA INDONESIA

Unit Reskrim Polsek Balung Amankan Pelaku Curanmor

- 24 February 2021 | 13:02 - Dibaca 1.32k kali
Peristiwa Daerah Unit Reskrim Polsek Balung Amankan Pelaku Curanmor
Foto: Barang bukti berupa sepeda motoh Yamaha Jupiter, yang berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

JEMBER - Unit Reskrim Polsek Balung Polres Jember berhasil ungkap perkara pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter, Senin (22/2/2021).

Awalnya SN (korban) yang beralamat Desa Gumelar menaruh sepeda motor Yamaha Jupiter di depan warung miliknya dan masuk ke dalam warung namun kunci kontak tertinggal di sepeda motor dan melaksanakan sholat magrib. Namun saat keluar warung melihat sepeda motor yang diparkir di depan warung sudah lenyap dan hanya tersisa alat mengamen berupa tamtam, selanjutnya korban melaporkan ke Polsek Balung.

Setelah menerima laporan unit Reskrim Sektor Balung dipimpin Kapolsek Balung AKP Sunarto segera melakukan penyelidikan terkait orang yang menawarkan sepeda motor Jupiter.

Dari hasil laporan tersebut Unit Reskrim Balung mengadakan penyelidikan dan pengembangan perkara dan berhasil menangkap tersangka FK saat hendak menjual sepeda motor hasil curian.

Barang bukti yang di dapati adalah buku BPKB kendaraan Yamaha Jupiter, satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter warna hitam dan satu buah tamtam alat pengamen.

"Tersangka selain melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Kecamatan Balung namun juga melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Rambipuji dan sampai saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut," ujar Kapolsek Balung AKP Sunarto. 

Tersangka selanjutnya dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara. (Wildan)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV