SUARA INDONESIA

Resmi jadi Anggota DPRD Gresik, Hudaifah ingin Kembangkan UMKM

Syaifuddin Anam - 25 March 2021 | 20:03
Peristiwa Daerah Resmi jadi Anggota DPRD Gresik, Hudaifah ingin Kembangkan UMKM

GRESIK - Hj. Hudaifah resmi menjadi anggota DPRD Gresik. Dia hari ini menjalani pengambilan sumpah dan janji pengganti antar waktu (PAW) di ruang rapat paripurna masa jabatan 2019 - 2024.

Wakil rakyat dari Fraksi PKB tersebut berasal dari daerah pemilihan (dapil) VIII meliputi Manyar, Bungah dan Sidayu. Dia menggantikan Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dari dapil II, Duduksampeyan dan Cerme.

Pengambilan sumpah dan janji di pimpin oleh Ketua DPRD Gresik, Much Abdul Qodir. Sementara Wakil Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamim menyebut, Hudaifah masuk di Komisi II (Bidang Keuangan dan Pendapatan).

"Selamat bekerja. Selamat menjadi wakil rakyat," kata Nurhamim saat di ruang rapat paripurna DPRD Gresik.

Usai pelantikan, Hudaifah menyatakan, sebagai anggota DPRD Gresik dirinya siap menjalankan amanah rakyat demi kemaslahatan umat.

"Semoga bisa bertugas dengan baik," ujar Hudaifah kepada awak media usai proses pelantikan.

Terkait tugas di Komisi II, dirinya akan fokus pada pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pemberdayaan perempuan agar bisa mandiri dan membantu perekonomian keluarganya.

"Supaya para ibu-ibu bisa membantu suaminya. Karena situasi seperti ini UMKM yang perlu dikembangkan," ujarnya.

Sekadar diketahui, pelantikan Hudaifah ini menindaklanjuti turunnya SK Gubernur Jatim Nomor 171.437/265/001.2/2021 tentang peresmian penggantian Anggota DPRD Gresik.

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV