SUARA INDONESIA

Hari Kartini, Bupati Blitar Rini Berikan Reward Kepada Bidan Desa Aprilia

Aris Danu - 21 April 2021 | 13:04 - Dibaca 3.72k kali
Peristiwa Daerah Hari Kartini, Bupati Blitar Rini Berikan Reward Kepada Bidan Desa Aprilia
Bupati Blitar Rini Syarifah memberikan reward kepada Bidan Desa Aprilia

Blitar - Pada momentum Hari Kartini Tahun 2021, Bupati Blitar Rini Syarifah memberikan reward kepada seorang Bidan Desa bernama Aprilia Suharlin Ningsih A.Md Keb yang bertugas di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, Rabu (21/04/2021) siang. 

Saat melakukan kunjungan kerja di bagian selatan, Bupati Blitar Rini memberikan apresiasi kepada salah satu Bidan Desa karena dengan jiwa semangatnya tidak pernah putus asa melaksanakan tugas sebagai abdi negara. Sosok seperti ini yang harus dicontoh oleh semuanya. 

"Saya terharu ketika mendengar kisah Bidan Desa yakni Ibu Aprilia warga Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok. Beliau setiap hari harus menempuh perjalanan naik sepeda motor kurang lebih 1 jam 30 menit atau dengan jarak tempuh dari rumah ke tempat kerja 60 KM," ujar Rini kepada Suara Indonesia di Serang Rabu. 

Mak Rini, Bupati perempuan pertama di Blitar berharap, momentum Hari Kartini bisa dijadikan referensi untuk melakukan sebuah perubahan yang berbau positif terutama dapat diimplementasikan di pelayanan kesehatan agar masyarakat merasa nyaman dan puas terhadap pelayanan publik. 

"Selain itu, saya minta Pak Camat dan Pak Kades supaya memperhatikan kondisi Bidan Desa di wilayah tersebut, karena tempat tinggalnya jauh dari Pustu. Kalau bisa, disediakan rumah dinas Bidan Desa. Hal ini dilakukan ketika ada urgent sudah ada petugas yang menangani," imbuhnya. 

Terakhir, Bupati Blitar Rini memperingatkan kepada seluruh petugas kesehatan, baik di tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten tetap berfokus pada kinerja. Jika kualitas pelayanan ditingkatkan maka sirkulasi layanan publik di Kabupaten Blitar menjadi lebih maju. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV