SUARA INDONESIA

Melahirkan Dihari Kartini, Warga Purworejo Ini Dapat Kado dari Puskesmas

Widiarto - 21 April 2021 | 14:04
Peristiwa Daerah Melahirkan Dihari Kartini, Warga Purworejo Ini Dapat Kado dari Puskesmas

PURWOREJO- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, memberikan kado khusus kepada pasien yang melakukan persalinan tepat dihari peringatan hari lahir pahlawan nasional RA Kartini, 21 April.

Pasien yang bersalin di hari Kartini itu bersama Indah Sari (23), warga asal Dusun Banjaran Rt 01 Rw 07 Desa Gintungan Kecamatan Gebang.

"Ini sebagai bentuk ucapan selamat kepada pasien, karena kelahiran putrinya yang bertepatan dengan hari lahir pahlawan nasional RA Kartini," kata Kepala Puskesmas Gebang, Sudiarto, Rabu (21/4/2021).

Dijelaskan, pasien datang ke puskesmas pada Selasa (20/4/2021) sekitar pukul 19.00 wib, dan melahirkan bayi kedua pada Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 00.02 wib.  Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir dengan berat 3.100 gram dan panjang badan : 48 cm serta lingkar kepala : 34 cm.

"Sebagai apresiasi kita berikan hadiah berupa perlengkapan bayi, popok dan lain-lain, karena jarang sekali ada bayi yang lahir di bulan dan tanggal itu," ujarnya.

Disampaikan, selama bulan April 2021, ada 6 persalinan yang ditangani oleh Puskesmas Gebang, 3 pasien diantaranya melahirkan bayi laki-laki dan 3 yang pasien lainnya melahirkan bayi perempuan.

"Setiap hari kami berupaya memberikan pelayanan (medis) terbaik kepada pasien. Hari besar seperti ini biasa kita gunakan untuk menambah semangat dalam mengabdi kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, pasien yang melahirkan tepat dihari kartini, Indah Sari, mengaku senang karena dapat melahirkan dihari Kartini dengan selamat. Selama melahirkan ia mengaku ditangani dengan baik oleh Ani Nur Alfiyah selaku bidan setempat.

"Alhamduillah, kami sangat bersyukur, bayi lahir dengan selamat dan sehat," katanya.

 

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya