SUARA INDONESIA

Larangan Mudik, Begini Antisipasi Polda Kalsel

Aris Danu - 28 April 2021 | 10:04 - Dibaca 1.50k kali
Peristiwa Daerah Larangan Mudik, Begini Antisipasi Polda Kalsel
Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) saat menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di Rupatama Polda Kalsel

KALSEL - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di Rupatama Polda Kalsel dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 M, Selasa (27/4/2021).

Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto menyebut setidaknya yang menjadi fokus utama Polda Kalsel dalam persiapan menjelang lebaran tahun ini yakni mengenai pengawasan aturan larangan mudik dan antisipasi penyebaran Covid-19.

"Larangan mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun ini resmi disampaikan Pemerintah, dikarenakan pandemi belum berakhir. Kendati terjadi penurunan kasus Covid-19, namun data dari Satgas Covid-19 menunjukkan jumlahnya masih sangat besar," ucap Kapolda Kalsel.

Menurut Kapolda Kalsel, pemudik OTG yang berjumlah massif bisa menularkan kepada para lansia yang dapat berakibat fatal, maka dari itu kegiatan mudik sangat beresiko khususnya bagi para lansia di kampung halaman.

Lebih lanjut disampaikan Kapolda Kalsel, pemerintah juga telah melakukan koordinasi dengan Korlantas Polri terkait dengan penegakkan hukum untuk melaksanakan kebijakan larangan mudik dengan mengadakan Operasi Ketupat 2021.

"Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta mencegah terjadinya kerumunan massa, mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap dan kondusif dalam pelaksanaan Idul Fitri 1442 H, terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," katanya.

"Dan, memberikan pemahaman dan mencegah masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021lancarnya distribusi logistik dan BBM," tutupnya. (*).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV